-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Upaya Pemadaman KMP Mutiara Timur I, Libatkan Kapal Patroli Bakamla RI

    Redaksi
    Kamis, 17 November 2022, 18:37 WIB Last Updated 2022-11-17T11:37:10Z

    BERITA SOLO | KARANGASEM – KMP Mutiara Timur I alami kebakaran mesin di perairan Jemeluk, Desa Bunutan Kubu Karangasem, pada Rabu, (16/11/2022) yang berujung pada kepanikan para penumpang kapal yang semuanya telah selamat dalam evakuasi kemarin. Sementara, pada Kamis (17/11/2022) KMP Mutiara Timur I masih terparkir di tengah laut dengan kondisi masih mengeluarkan asap serta api. Suara ledakan beberapa kali terdengar dari dalam kapal. Letak kapal mengambang pun sudah kian mejauh kedalam laut. 

    Hal tersebut tentu membahayakan, utamanya bagi para nelayan. Apalagi posisi kapal miring kekanan yang dikhawatirkan akan menimbulkan gelombang tinggi jika ada nelayan mendekat. Untuk mencegah adanya nelayan mendekat, maka patroli sudah dilaksanakan di sekitar kapal tersebut. 


    Ipda I Made Dana, KBO Polairud Polres Karangasem, atas seizin Kapolres Karangasem mengatakan jika posisi kapal tersebut telah berubah dari posisi awal. "Kapal MV Mutiara Timur 1 yang terbakar ini sudah terseret arus hingga 4 Mil Laut dari posisi sebelumnya saat penumpang kapal dievakuasi kemarin. Saat ini posisi bangkai kapal lebih mendekati Selat Lombok,” katanya. 

    Untuk pemadaman, Kapal Patroli Bakamla RI, dengan nama lambung KN. Pulau Marore – 322, bersama Tug Boat pemadam dari Peratamina Manggis, Kapal KPLP KN Chundamani masih berjibaku memadamkan api dari dalam kapal. 

    Sementara, Kepala KSOP Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin menyebutkan jika sebelumnya pemadaman juga dilakukan oleh beberapa kapal, diantaranya KN Pulau Monrore 322, milik Bakamla RI. "Kami masih fokus pada pemadaman, Kami juga sudah menghubungi pihak perusahaan pemilik kapal untuk penanganan kapal tersebut," tandasnya. Selanjutnya, jika api sudah padam, kemungkinan kapal akan ditarik Tug Boat untuk dibawa ke pesisir pantai. (Ami/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru