-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Perpustakaan Keliling Sat Lantas Polresta Banyumas, Tanamkan Minat Baca Siswa TK

    Redaksi
    Jumat, 18 November 2022, 21:29 WIB Last Updated 2022-11-18T14:29:18Z

    BERITA SOLO | BANYUMAS – Sat Lantas Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Perpustakaan Keliling (Pustaling) "Bastu Cendekia" dan juga Polisi Sahabat Anak, Jum'at (18/11/2022) bertempat di TK Tunas Rimba Purwokerto. 

    Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kasubnit 2 Kamsel Sat Lantas Polresta Banyumas dan anggota, Kepala Sekolah TK Tunas Rimba 3 Purwokerto, Guru dan karyawan TK Tunas Rimba 3 Purwokerto serta siswa dan siswi TK Tunas Rimba 3 Purwokerto sejumlah 146 siswa. 

    "Bahwa Perpustakaan Keliling (Pustaling) "Bastu Cendekia" ini merupakan terobosan kreatif dari Satlantas Polresta Banyumas," ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Kompol Bobby A. Rachman, S.I.K., M.H. 

    Kasat Lantas menambahkan, dalam kegiatan tersebut siswa TK Tunas Rimba 3 Purwokerto diberikan pengenalan Perpustakaan Keliling (Pustaling) "Bastu Cendekia" dengan maksud agar dapat membiasakan kebiasaan baik berupa gemar membaca. 

    "Siswa TK Tunas Rimba 3 Purwokerto juga diajak belajar bersama dengan membaca buku maupun bercerita tentang dinosaurus, macam macam profesi, pengenalan rambu rambu lalu lintas, tata cara menyeberang jalan dan kelengkapan berkendara yang aman dan berkeselamatan", imbuhnya. 

    "Diharapkan dengan kegiatan ini, nantinya dapat tertanam minat baca dalam diri siswa TK khususny dan juga dengan pengenalan rambu rambu lalu lintas akan menanamkan sikap disiplin dan juga tertib lalu lintas sejak dini", tutupnya. ( Imam S )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru