-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Jelang Pelantikan, Rinto SM Ajak Masyarakat Tetap Kompak Untuk Membangun Desa Beluk

    BeritaSolo.com
    Selasa, 18 Oktober 2022, 21:32 WIB Last Updated 2022-10-18T14:32:51Z

    BERITA SOLO | BELIK –  Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang merupakan salah satu Desa yang telah menggelar Pilkades bersama 10 desa lainnya secara serentak di Kabupaten Pemalang pada 9 Oktober 2022 lalu.

    Di ketahui, Rinto SM salah satu kandidat dengan nomor urut 3, berhasil mengungguli rivalnya, dengan total perolehan sebanyak 2.220 suara.


    Atas capaian tersebut, yang bersangkutan dinyatakan sebagai pemenang dan akan dilantik sebagai Kepala Desa Beluk, dalam waktu dekat ini. (Akhir Oktober- awal Nopember 2022).

    Meskipun percaturan politik telah usai, namun hingga saat ini, (18/9/22 ) kediaman sang Kades terpilih Desa Beluk terpantau masih ramai di datangi oleh tamu dari berbagai kalangan guna mengucapkan selamat atas kemenangannya, atau sekedar ingin bertemu kangen sesama pendukung.

    Seperti yang di sampaikan oleh sejumlah tamu yang mengaku sebagai penduduk setempat kepada pewarta.

    "Mumpung belum sibuk bertugas sebagai Kades, kami sengaja datang guna memberikan Support dan mendoakan, agar dalam mengemban tugasnya sebagai kepala Desa, senantiasa mendapatkan petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT, sehingga apa yang telah di janjikan segera terwujud," ungkap seorang warga yang enggan disebutkan jati dirinya.

    Sementara itu, Rinto selaku Kepala Desa Beluk Terpilih kepada pewarta mengaku, dalam keseharian sebelum dan sesudah Pilkades tempat tinggalnya selalu ramai disambangi oleh warga setempat maupun sanak saudara dari luar desa tersebut.

    Menjawab pertanyaan wartawan terkait tahapan program kerja, Rinto menyampaikan bahwa dalam membangun desanya dibutuhkan keselarasan seluruh komponen  masyarakat dan pemerintah desa.

    "Terlebih dahulu saya akan melakukan konsolidasi atau rujuk terhadap rekan rekan yang kemarin ikut bersaing dalam Pilkades, tujuannya agar mereka bersama sama turut berperan aktif dalam memajukan pembangunan  Desa Beluk, melalui Kerja nyata (tidak hanya janji) untuk melaksanakan pembangunan yang lebih bermanfaat (terarah) dengan penuh Amanah berlandaskan kejujuran dan keterbukaan," Terangnya.

    Selain itu, Kades yang sedang menunggu pelantikan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada keseluruhan Masyarakat Beluk yang telah menggunakan hak pilihnya, serta mengapresiasi kinerja Panitia Pilkades beserta Pemdes dan jajaran Forkompimca Belik yang telah mengawal dan mengawasi proses awal hingga akhir kontestasi tersebut, sehingga berjalan sesuai harapan semua pihak. (Himawan).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru