-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Follow us on

    SMK Negeri 7 Selayar Melakukan Bencmarking dan Guru Magang di PT Agrikencana Perkasa Klaten

    BeritaSolo.com
    Selasa, 20 September 2022, 11:34 WIB Last Updated 2022-09-20T04:34:00Z

    BERITASOLO.COM | KLATEN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan bencmarking dan guru magang di PT. Agrikencana Perkasa, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Senin (19/9). 

    Adapun rombongan yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain Kepala SMKN 7 Selayar, Noer Kamal beserta 7 orang guru serta didampingi oleh Kepala Cabang dan Kasie SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Provinsi Sulawesi Selatan. 

    Kunjungan SMK Negeri 7 Selayar ke PT. Agrikencana Perkasa difasilitasi oleh drh. Wahyu Suhaji sebagai perwakilan perguruan tinggi pendamping bagi SMK Pusat Keunggulan (PK). 


    Kepada Pewarta, Kepala SMKN 7 Selayar Noer Kamal mengatakan bahwa kunjungannya ke PT. Agrikencana Perkasa merupakan kegiatan penguatan kelembagaan berupa benchmarking dan guru magang. 

    "Alhamdulillah, rombongan diterima langsung oleh Owner di PT Agrikencana Perkasa, Ir. Andreas didampingi Manager Ir. Priyo Jarot Yogalih beserta seluruh jajaran. Pihak perusahaan menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan ini," ucap Noer Kamal. 

    PT. Agrikencana Perkasa sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang usaha pertanian terpadu, yang mengintegrasikan unit usaha dibidang pertanian, peternakan dan perikanan, berorientasi ramah lingkungan dengan mengandalkan sumber daya lokal, serta pengolahan limbah berbasis penerapan bioteknologi modern. 

    Sementara, SMK Negeri 7 Selayar sebagai SMK Pusat Keunggulan di bidang kompetensi keahlian Agribusnis Ternak Ruminansia, yang dituntut mampu menciptakan inovasi di bidangnya utamanya produk dari pengolahan hasil ternak. Bahkan, produk inovasinya juga diharapkan bisa diserap oleh pasar. 

    Karena itulah, kata Noer Kamal, SMKN 7 Selayar kemudian melakukan bencmarking, sekaligus mengikutkan beberapa guru untuk magang selama sebulan di PT. Agrikencana Perkasa. 

    "Pihak perusahaan akan memfasilitasi guru magang, terhitung mulai hari ini hingga sebulan kedepan. Guru magang yang nantinya akan tinggal di pabrik maupun farm (lokasi pertanian) juga akan digratiskan oleh pihak PT. Agrikencana Perkasa," ucap Noer Kamal. 

    Atas sambutan positif dan fasilitasi yang diterima tersebut, Kepala SMKN 7 Selayar Noer Kamal, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT. Agrikencana Perkasa. 

    Noer Kamal menjelaskan, jika bencmarking ini merupakan salah satu kegiatan program penguatan kelembagaan bagi SMK PK yang diharapkan dapat memberikan wawasan baru, membantu sekolah dalam menentukan kebijakan, produk, program, strategi, dan memahami proses dan produk di industri. 

    Sementara, untuk program guru magang bertujuan agar guru produktif bersertifikat insdustri, karena produk yang akan dipelajari oleh guru magang nantinya juga akan diberikan ke siswa melalui Teaching Factory atau Pembelajaran Berstandar Industri. Demikian Noer Kamal. (Tim/AFD).


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru