-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Inilah Aksi Simpatik Polwan Polres Purbalingga Saat Pengamanan Unras

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 10 September 2022, 18:27 WIB Last Updated 2022-09-10T11:27:23Z

    BERITA SOLO | PURBALINGGA –  Aksi simpatik ditunjukkan Polwan Polres Purbalingga saat mengamankan aksi unjuk rasa (Unras) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak kenaikan BBM di alun-alun kota, Sabtu (10/9/2022). Mereka membagikan air minum, snack dan permen kepada peserta unjuk rasa.

    Dengan berkeliling lokasi unjuk rasa, Polwan Polres Purbalingga mendatangi satu persatu peserta aksi. Kemudian memberikan air mineral, snack dan permen. Peserta aksi nampak merespon positif apa yang dilakukan Polwan Polres Purbalingga.

    Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan, dalam pengamanan aksi damai, Polwan Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan simpatik. Kegiatannya membagikan minuman dan snack kepada masyarakat yang melaksanakan aksi menolak kenaikan BBM.

    "Ini merupakan wujud Polisi hadir dalam setiap kegiatan masyarakat dengan menunjukkan sikap humanis saat pengamanan unjuk rasa," ucapnya.

    Disampaikan bahwa dengan pendekatan humanis yang dilakukan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Termasuk dalam kegiatan penyampaian aspirasi dapat dilakukan dengan cara bijak dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menganggu kamtibmas.

    "Semoga dengan upaya humanis yang dilakukan dapat menciptakan situasi kondusif dan penyampaian aspirasi dapat berjalan tertib tanpa gangguan keamanan," tegasnya.

    Dari pantauan, aksi damai flashmob kader PKS PurbaIingga dilaksanakan dengan membentangkan sejumlah spanduk yang berisi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Kegiatan juga diisi dengan sejumlah orasi diantaranya disampaikan oleh Ketua DPD PKS PurbaIingga Cahyo Susilo. Sampai dengan selesai kegiatan berjalan aman dan lancar. (Imam Santoso)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru