-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Alhamdulillah, Kodim Pemalang Bantu Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Bagi 900 KK di Desa Majalangu

    BeritaSolo.com
    Rabu, 27 Juli 2022, 23:40 WIB Last Updated 2022-07-27T16:40:53Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Pengerjaan sistem pengairan dengan menggunakan  Pompa Hydram di  Dusun Pekuncen, Desa Majalangu, kecamatan  Watukumpul, kabupaten  Pemalang merupakan bentuk  kepedulian TNI AD kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan mencarikan solusi yang tepat. 

    Beberapa upaya telah dilakukan TNI AD, diantaranya berupa inisiatif membangun pompa air dengan teknologi Hydraulic Ram Pump atau pompa hydram untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih di daerah pegunungan.

    Babinsa  Koramil 12/Watukumpul Sertu Tolani dibantu 2 (dua) orang personel  yang sudah ditunjuk sebagai Tehnisi  oleh TNI AD yaitu Serda Ricko dan Serda  Juhan serta 3 (tiga) orang warga desa majalangu bekerja semaksimal mungkin agar sesuai dengan target tenggang waktu yang diberikan dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan, kecepatan dan ketepatan. 

    Proses pengerjaan ini dalam tahap pemasangan pipa dan pembuatan pondasi bak transit, kemarin.

    “Untuk pengerahan tenaga kerja terdiri dari  dua anggota Kostrad sebagai tehnisi dan kordinator, personel Koramil 12/Watukumpul serta masyarakat setempat,” begitu kata Sertu Tolani.

    Ia menambahkan, bahwa Pembuatan Pompa hydram tersebut diambil dari mata air kalen Cina (sungai kecil) di kawasan hutan perbukitan gunung  Banowati  dengan ketinggian  521 meter diatas permukaan laut (MDPL)  dan material untuk pembuatannya memanfaatkan bahan yang ada di wilayah tersebut, sedangkan untuk material yang merupakan rangkaian Pompa Hidram disiapkan dari TNI AD.

    Pembangunan Pompa Hidram ini untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih 900 KK (2500 jiwa) di dusun Pakuncen dan dusun Krajan desa  Majalangu, kecamatan Watukumpul, kabupaten Pemalang.

    Redaktur :Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru