-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Prioritaskan Lansia, Pemdes Wanarata Salurkan BLT DD Tahap II Ke 235 KPM

    Redaksi
    Senin, 06 Juni 2022, 22:18 WIB Last Updated 2022-06-06T15:18:26Z

    BERITASOLO.COM | PEMALANG — Program Penyaluran BLT DD Tahap II dari Pemerintah yang disalurkan melalui Pemdes Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang melalui tim penyaluran yang terdiri dari para perangkat desa, pada Senin 6 Mei 2022, berlangsung di Pendopo Balai Desa Wanarata.

    Kali ini, Pemdes Wanarata menyalurkan  BLT DD tahap II sebesar RP 300,000 dari April, Mei, Juni kepada 235 KPM.

    Dalam kegiatannya dipantau langsung Babinsa Bantar Bolang dan Babimkamtimas Bantar Bolang.

    Program BLT DD yang disalurkan untuk masyarakat diatur dari kementerian yang mekanisme pembayarannya diambilkan 40 %  Bantuan Dana Desa 2022.

    Elok Rahmawati, SE Kepala Desa Wanarata menyampaikan, untuk menuntaskan dampak  Pandemi  diambilkan dari 40 %  Bantuan Dana Desa Pemdes wanarata menyalurkan BLT DD tahap ll 


    "Program BLT tahap II itu diprioritaskan  bagi lansia dan masyarakat yang kurang mampu,"Kata Elok.

    "Alhamdulillah, masyarakat Desa Wanarata dengan adanya bantuan ini sangat senang sekali. Dengan bantuan yang kami salurkan karena bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan harian ya,"imbuhnya..

    Masih kata Elok, setiap ada bantuan BLT Pemdes Wanarata berkolaborasi dengan tim kesehatan dari puskesmas Kecamatan Bantar Bolang untuk mengadakan Vaksinasi, karena  Vaksinasi bagi penerima manfaat syarat yang paling utama untuk pengambilan bantuan. 

    Elok berharap bantuan yang diberikan sekiranya bisa dipergunakan sebaik-baiknya, misalnya pembelian sembako dan kebutuhan yang sangat penting.

    Disisi lain, Elok menambahkan, terkait dengan program pembangunan pada 2022 Pemdes Wanarata, kedepannya menggunakan bantuan DD hanya 32 % untuk ketahanan pangan pembangunan non fisik  dan pembangunan fisik seperti irigasi, jalan usaha tani serta beberapa titik saja. (Rudiono)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru