-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Pelepasan Peserta Didik Kelas lX MTsN 2 Pemalang Berjalan Sukses

    BeritaSolo.com
    Kamis, 16 Juni 2022, 16:38 WIB Last Updated 2022-06-16T09:40:05Z

    BERITASOLO.COM | PEMALANG — MTsN 2 Petarukan Pemalang menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa siswi Kelas IX Tahun 2021/2022, Kamis (16/6). 

    Acara ini diadakan di Halaman sekolah MTsN 2 Pemalang dengan mengakat tema “MUWADDA’AH, atau perpisahan untuk Para siswa dan siswi, juga pengajar. Terbanglah Seperti Merpati, Menjadi Insan Cindikia membangun Negeri”.

    Rangkaian acara yang bertempat dihalaman Sekolah MTs Negeti 2 Pemalang, mulai Pukul 8:00 Wib sampai selesai, pada Kamis (16/06/2022).  

    Acara berlangsung Khidmat dengan tetap menjalankan prokes dan dihadiri Kakan Fahruroji. S.Ag., M.Si, dari Kemenag Kabupaten Pemalang, Drs.H.Sobirin,M.Pd, Kepala Sekolah (Kepsek) MTsN 2 Pemalang, Kepala Kantor MTsN 2, Suswanto. S.Pd Ketua Komite MTsN, tokoh masyarakat, para Wali Murid Kelas IX dan perwakilan peserta didik berprestasi.

    Dalam kesempatan tersebut, Fahrurojo Kakan Kemenag Pemalang menyampaikan, bahwa Peranan guru adalah luas. Guru adalah pendidik, pembimbing dan pendorong, selain mendidik juga membesarkan ilmu kalian. 


    Dirangkaian acara, Shobirin Kepala Sekolah MTsN 2 Pemalang, mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta didik kelas IX yang sudah menjalankan pendidikan dengan baik selama 3 tahun.

    “Selamat atas pencapaian yang telah diraih oleh siswa siswi kelas IX khususnya. Meski kalian tidak lagi menjadi siswa siswi MTsN Petarukan Pemalang ini, saya harap kalian tetap menjaga nama baik sekolah dan almamater angkatan kalian,” tuturnya saat menyampaikan kata sambutan, pada Kamis (16/6/2022) siang.

    Shobirin juga mengimbau seluruh peserta didik untuk tetap semangat menuntut ilmu hingga ke jenjang pendidikan tertinggi meski ditengah pemulihan ekonomi saat ini.

    “Saya yakin kalian mempunyai cita-cita yang besar di lubuk hati paling dalam, tetap semangat wujudkan itu. Pepatah mengatakan, Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China,” pungkasnya .

    Sebanyak ratusan siswa Tahun ajaran 2021/2022 yang mengikuti acara ini. Selain penyerahan piagam penghargaan dan penyerahan nilai acara ini juga menampilkan Tarian Daerah, paduan suara Osim dan shalawatan bersama. (Rae)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru