-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Alumni SMPN 1 SMAN Pemalang Gelar Khitanan Massal Gratis Untuk Duafa

    BeritaSolo.com
    Senin, 20 Juni 2022, 17:15 WIB Last Updated 2022-06-20T10:15:18Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Sebanyak 110 anak mengikuti sunatan massal ke-4 yang dihelat oleh keluarga besar (PWP) Padsedulurane Wong Pemalang alumni SMP N 1 tahun 74 dan SMA N 1 Tahun 77 di Klinik Umum Hj.Jaenab Pemalang, pada Senin (20/6/2022).

    Peserta yang mengikuti pun tak hanya berasal dari kota saja, namun juga dari berbagai kecamatan di Pemalang.

    Ketua alumni angkatan 1974 SMP N 1 Pemalang, Suryanto mengatakan, bahwa acara sunatan massal yang ditargetkan sebanyak 110 anak sebelumnya di umumkan seluruh kecamatan di Pemalang, namun berhasil menarik peserta dari 4 kecamatan di Pemalang Jawa Tengah.


    "Antara lain dari Kecamatan Pemalang, Taman, Petarukan dan Kecamatan Ulujami," kata Suryanto, Senin (20/6/2022).

    Dikatakannya, acara tersebut digelar dengan tujuan untuk meringankan beban para orang tua yang dhuafa, kurang mampu, anak yatim piatu, anak Disabilitas maupun orang tua yang janda ketika memiliki anak laki-laki yang cukup umur untuk melaksanakan sunatan.

    Di lokasi kegiatan Suryanto mengatakan, bahwa acara tersebut digagas oleh alumni SMP N 1 74 dan SMA N 1 Pemalang tahun 1977. Para alumni mengumpulkan sejumlah dana untuk membiayai kegiatan sunatan massal tersebut, sehingga diharapkan dalam temu alumni mampu memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat di Pemalang.

    "Kegiatan ini tiap tahun kami laksanakan karena kebersamaan diantara sesama alumni," kata dia. "Namun tahun lalu sempat intterval di tahun 2019-2020-2021 dan sekarang 2022 mulai lagi," Pungkasnya.

    Sementara itu, salah seorang peserta sunatan massal, Ali paman dari Surip, siswa kelas empat SDN Sungapan mengatakan bahwa dirinya cukup antusias ketika mengikuti program sunatan masal, setelah diundi alhamdulilah dapat Doorprize Sepeda gunung dari Panitia. 

    "Alhamdulilah tidak takut, keponakan saya sudah disunat," kata dia. (Rae).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru