-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    BMH-Pos Da'i Serahkan Kafalah Guru Ngaji di Mangli

    BeritaSolo.com
    Jumat, 08 April 2022, 06:27 WIB Last Updated 2022-04-07T23:29:15Z

    BERITASOLO.com, TEMANGGUNG Khataman Al-Qur'an di bulan Syaban menjadi penanda akan datangnya bulan Ramadhan. Tradisi ini berlaku juga di TPQ Darul Muttaqin, Dusun Mangli, Pringsurat, Kab. Temanggung, Jawa Tengah.

    "Agenda ini menjadi agenda yang ditunggu-tunggu para santri setiap bulan Sya'ban. Hari ini ini pun dirangkai dengan kegiatan yang sama oleh warga di dusun ini." Jelas Ketua TPQ Darul Muttaqin, Ustadz Harmoko, Ahad (20/3/22).

    Selain agenda mengikuti prosesi khataman Al-Qur'an, BMH juga turut menyerahkan Kafalah Dai di Dusun ini yang diserahterimakan secara simbolis oleh Kepala PHP BMH Jawa Tengah, Ustadz Rafiuddin kepada Ketua TPQ Darul Muttaqin, Ustadz Harmoko.

    "Kami serahkan dana ini, semoga dimanfaatkan dengan baik. Mohon maaf belum bisa maksimal kami support TPQ di dusun ini." Urai Rafiuddin.

    TPQ ini bisa menjadi contoh istiqomahnya para guru ngaji dalam mengajarkan anak didiknya. Terhitung tahun ini, sudah 12 tahun berlangsung kegiatan TPQ ini dalam mengantar anak-anak belajar Al-Qur'an di Dusun ini.

    Selain penyerahan kafalah dai, BMH juga memberikan kepada 4 orang santri yang sudah selesai mengaji dan akan lanjut untuk hafalan. Jadi, 4 Al-Qur'an yang diserahkan ini adalah Al-Qur'an khusus hafalan, ungkap Ahmad Sholeh, Ketua Pos Dai Jawa Tengah yang memberikan langsung kepada 4 anak yang sudah siap menghafal.

    Penyaluran Kafalah Dai ini hasil kolaborasi BMH-Pos Da'i Jawa Tengah untuk mendukung program dai-dai di Pedalaman untuk tetap berdakwah.

    Terakhir, BMH-Pos Dai memberikan surprise kepada adik Aufa Sa'idul Bashari, murid kelas 3 MI yang selalu mengumandangkan adzan di masjid dusun ini. Semoga dengan surprise ini akan banyak murid yang menyiapkan diri sebelum tiba waktu sholat sudah berada di masjid. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru