-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Hujan Deras, Rumpun Bambu di Kejobong Roboh Tutupi Jalan

    BeritaSolo.com
    Jumat, 29 Oktober 2021, 20:59 WIB Last Updated 2021-10-29T13:59:54Z

    BERITA SOLO ■ Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Kejobong mengakibatkan sejumlah rumpun bambu roboh dan menutup ruas jalan di Desa/Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga, pada Jumat (29/10/2021) sore.

    Polisi dari Polsek Kejobong Polres Purbalingga yang mendapat laporan kejadian langsung mendatangi TKP. Kemudian bersama personel dari BPBD, TNI dan warga mengevakuasi pohon bambu yang roboh agar tidak menggangu arus lalu lintas.

    Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto, mengatakan bahwa bermula dari laporan masyarakat bahwa ada kumpulan pohon bambu tumbang menutup jalan penghubung Kecamatan Kejobong dan Kecamatan Bukateja. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi.

    “Meskipun situasi hujan dan posisi jalan menanjak, kami tetap melakukan evakuasi pohon bambu tumbang bersama warga dan unsur terkait. Tujuannya agar tidak menganggu arus lalu lintas di jalan tersebut,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan bahwa evakuasi dilakukan bersama warga TNI, BPBD dan desa setempat dengan alat parang. Pohon tumbang dipangkas, kemudian potongan pohon bambu disingkirkan dari lokasi agar tidak menggangu kendaraan yang lewat.

    “Penyebab pohon tumbang diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang hari. Air hujan menggerus tanah disekitar rumpun bambu yang mengakibatkan pohon tumbang,” ucap kapolsek.

    Kapolsek menambahkan setelah evakuasi arus lalu lintas di jalan raya tersebut kembali normal dilewati kendaraan. Kepada masyarakat diimbau agar waspada saat melewati jalur tersebut. Apalagi ketika cuaca hujan deras.

    "Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang," pungkas kapolsek.

    ■ hms/Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru