-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    BMH Jawa Tengah Salurkan Qurban Hingga Tak Terbatas

    BeritaSolo.com
    Rabu, 21 Juli 2021, 17:18 WIB Last Updated 2021-07-21T10:18:19Z

    BERITA SOLO ■ Pemberlakuan PPKM Darurat disatu sisi untuk menekan laju paparan virus yang akhir-akhir ini melonjak tajam penyebarannya.

    Disisi lain, curahan hati kepada para pegiat zakat seperti kami-kami yang di lembaga amil zakat terhadap mustahik benar-benar membuat kita harus bergerak optimal memberikan secercah kilatan kehidupan yang seakan akan terus pudar.

    Hadirnya event qurban bagi masyarakat dhuafa benar-benar memberikan asupan gizi disaat masyarakat dianjurkan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah.  Masyarakat kecil rata-rata memang kerja hari ini untuk dinikmati hari itu juga. Mereka memang sebagian besar bekerja disektor nonformal.

    Moment qurban tahun ini BMH sengaja masuk ke kantong-kantong masyarakat kecil, seperti di kawasan Tempat pembuangan sampah, masyarakat mualaf, pinggiran kota dan bahkan dalam kota yang menurut data kawasan tersebut layak untuk dibantu.

    "Alhamdulillah, qurban tahun ini, BMH Jateng mendapat amanah berupa sapi sejumlah 31 Ekor, Domba 40 Ekor dan Kambing sejumlah 77 ekor dari 282 mudohi," Jelas General Perwakilan BMH Jawa Tengah, Misdawi Syarif, pada Selasa (20/7).

    Ditengah pandemi malah antusias masyarakat untuk berbagi dengan tema qurban tahun ini, "Qurban Tanpa Batas."

    Qurban tanpa batas ini benar-benar menjangkau hingga tak terbatas. Qurban masyakat Jawa Tengah, selain pilihan masyarakat ada di lokal Jawa Tengah, Nusantata bahkan hingga luar negeri, diantaranya, Myanmar, Palestina, Yaman, Mesir hingga benua Afrika yakni di Kenya, Tanzania, Uganda dan Somalia, rinci Misdawi Syarif.

    "Terimakasih atas bantuan daging qurban ini, semoga para donatur tetap sehat, BMH bisa terus bekerja dan kami-kami yang kurang mampu bisa bertahan hidup dengan bantuan kebaikan dari para donatur." Salam Ibu Qabul dari pinggiran Kab. Semarang.

    Raut wajah muram ditengah pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat sedikit menyingkap asa, semoga semakin segera bersinar.

    "Sebagai laporan awal, tadi pagi sudah diterima oleh 4171 KK atau 11.997 orang dari 20 Sapi, 47 Kambing dan Domba yang sudah disembelih dihari pertama Idul Adha, Dua hari kedepan masih akan diselesaikan amanah donatur yang tersisa untuk disembelih hewan qurbannya," Pungkas Misdawi Syarif. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru