-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    DanSatgas TMMD Ke-111 Sebut Bitombang Salah Satu Icon Wisata Di Kepulauan Selayar

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 26 Juni 2021, 08:31 WIB Last Updated 2021-06-26T01:31:20Z

    BERITA SOLO ■ Masyarakat Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar antusias ikut pencanangan vaksinasi.

    Masyarakat setempat mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD ke-111 Selayar tahun 2021.

    Sementara untuk tim Medis, Satgas menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Benteng.

    Letkol Kav Adi Priatna mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lingkungan Bitombang merupakan bagian dari kegiatan Non Fisiknya. Alasan digelarnya vaksinasi massal ini untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh.

    “Tentunya ini menjadi salah satu perhatian utama, karena Kampung Bitombang adalah salah satu icon Kabupaten Kepulauan Selayar dalam kaitannya dengan Wisata,” kata Letkol Kav. Adi Priatna.

    Masyarakat yang akan disuntik harus dilakukan proses screening atau pemeriksaan suhu tubuh, detak jantung, tensi, dan lainnya. Apabila memenuhi syarat, calon penerima vaksin dapat melanjutkan ke tahap penyuntikan.

    “Tentunya masyarakat di Kampung Bitombang ini akan banyak berinteraksi dengan orang luar atau pendatang. Sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat bertujuan untuk melindungi warga Bitombang dari pengaruh atau interaksi dari masyarakat luar,” beber Dansatgas TMMD Kodim 1415 Selayar itu.

    Setidaknya, masyarakat di Lingkungan Bitombang yang mengikuti vaksinasi ini tercatat sebanyak 124 orang. Jenis vaksin yang digunakan adalah merupakan dari Dinas Kesehatan Selayar jenis Sinovac.

    ■ TMC
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru