-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja Bubarkan Kerumunan di Acara Hajatan Warga

    BeritaSolo.com
    Kamis, 08 April 2021, 14:52 WIB Last Updated 2021-04-08T07:52:29Z
    Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja Bubarkan Kerumunan di Acara Hajatan Warga

    BERITA SOLO ■ Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja yang terdiri dari kepolisian, TNI dan Satpol PP membubarkan kerumunan warga di lokasi hajatan dengan hiburan pentas seni kuda kepang. Kegiatan dilakukan di wilayah Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (7/4/2021).

    Kapolsek Bukateja saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021) mengatakan Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja membubarkan pentas kuda lumping. Hal itu dilakukan karena pentas kuda lumping yang digelar warga melanggar protokol kesehatan maupun ketentuan PPKM Berbasis Mikro.

    “Walaupun kegiatan hajatan maupun pentas kuda kepang sudah diperbolehkan, namun harus mematuhi aturan. Pentas kuda lumping dibubarkan karena melanggar protokol kesehatan dan aturan terkait penyelenggaraan,” jelas kapolsek.

    Disampaikan kapolsek, bahwa di lokasi pentas kuda lumping ditemukan banyak pelanggaran. Diantaranya tidak adanya tempat cuci tangan, jumlah penonton yang berlebihan sehingga menimbulkan kerumunan dan ditemukan banyak warga yang tidak memakai masker.

    “Karena di lokasi tersebut berpotensi menjati tempat penyebaran Covid-19 maka kita lakukan penertiban,” jelasnya.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi ketentuan dalam penyelenggaraan kegiatan seperti hajatan maupun pentas seni selama pandemi Covid-19. Dengan demikian tetap mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

    (Hms/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru