-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Bukateja Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah

    BeritaSolo.com
    Rabu, 28 April 2021, 11.00.00 WIB Last Updated 2021-04-28T04:00:51Z

    BERITA SOLO ■ Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Polres Purbalingga ikut serta dalam kerja bakti membersihkan sampah di pinggir jalan Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, pada Rabu (28/4/2021). 

    Kegiatan dilaksanakan bersama dengan TNI, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, Perangkat Desa Kedungjati dan warga.

    Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan bahwa hari ini dilakukan kerja bakti membersihkan sampah di pinggir jalan Desa Kedungjati. Adanya kegiatan tersebut kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikutinya.

    “Kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan bisa membantu warga di desa binaannya. Sekaligus sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan positif masyarakat. Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja siap mengikuti setiap kegiatan di desa binaan bersama semua komponen masyarakat.

    “Bhabinkamtibmas diharapkan bisa selalu hadir di desa. Hal itu sebagai bentuk eksistensi tugas Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat,” ucapnya.

    Sementara itu, Sekretaris Desa Kedungjati Agus Yuli Pamujo menyampaikan bahwa kerja bakti kali ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih. Dimana lokasi tersebut merupakan tempat pembuangan sampah liar.

    Disampaikan bahwa, banyak warga yang membuang sampah di lokasi tersebut. Padahal lokasinya bukan tempat penampungan sampah. Selain itu, lokasinya berada di pinggir jalan sehingga mengganggu kebersihan lingkungan serta menimbulkan bau yang tidak enak.

    “Oleh sebab itu, kita lakukan pembersihan sampah bersama dengan seluruh pihak terkait. Tujuannya menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” ucapnya.

    (Imam Santoso/ Hms)

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU