-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Operasi Keselamatan 2021 Akan Digelar Polres Purbalingga

    BeritaSolo.com
    Jumat, 09 April 2021, 19:24 WIB Last Updated 2021-04-09T12:24:08Z
    Operasi Keselamatan 2021 Akan Digelar Polres Purbalingga

    BERITA SOLO ■ Polres Purbalingga menggelar kegiatan pelatihan pra Operasi Keselamatan Lalu Lintas tahun 2021, pada Jumat (9/4/2021) pagi. 

    Kegiatan digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, sebagai wujud kesiapan Polres Purbalingga menjelang berlangsungnya operasi.

    Pelatihan pra operasi dipimpin oleh Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah didampingi Kabag Ops Kompol Pujiono dan Kaurbinops Satlantas Iptu Hartoko. Kegiatan diikuti Kapolsek Jajaran Polres Purbalingga dan personel yang terlibat dalam kegiatan operasi.

    Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah saat membuka acara mengatakan, bahwa Operasi Keselamatan merupakan operasi simpatik yang digelar menjelang Operasi Ketupat. Seperti tahun sebelumnya, Operasi Keselamatan tahun ini masih dalam masa pandemik Covid-19.

    “Oleh karena itu, cara bertindak maupun sasaran operasinya berbeda dengan pada saat tidak terjadi pandemik Covid-19,” ucapnya.

    Disampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun ini dilakukan dengan kegiatan edukasi, pencegahan pelanggaran dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Termasuk sosialisasi dan edukasi terkait kebijakan pemerintah tentang larangan untuk mudik.

    “Karena masih dalam masa pandemik Covid-19, dilakukan juga edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

    Wakapolres menambahkan dalam kegiatan operasi keselamatan nantinya, tidak hanya dilaksanakan oleh personel yang terlibat operasi. Namun juga didukung oleh seluruh personel termasuk polsek jajaran yang melakukan kegiatan imbangan.

    “Operasi Keselamatan tahun 2021 ini  akan dilaksanakan selama 14 hari. Sedangkan rencananya kegiatan akan dimulai pada tanggal 12 April 2021 mendatang,” jelasnya.

    Dalam pelatihan pra operasi disampaikan juga paparan tentang Kesiapan Polres Purbalingga dalam Operasi Keselamatan Tahun 2021 oleh Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono. 

    Paparan juga disampaikan oleh Kasat Intelkam AKP Sulasman tentang perkiraan intelejen terkait pelaksanaan operasi.

    Selain itu, paparan disampaikan oleh Kaurbinops Satlantas Iptu Hartoko. Dalam paparannya disampaikan tentang Analisa dan Evaluasi Operasi Keselamatan 2020 serta Rencana Pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun 2021.

    ■ Imam Santoso /Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru