-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Purbalingga Gelar Latihan dan Ujian Bela Diri Polri

    BeritaSolo.com
    Selasa, 09 Maret 2021, 20.08.00 WIB Last Updated 2021-03-09T13:12:05Z
    Polres Purbalingga Gelar Latihan dan Ujian Bela Diri Polri

    BERITA SOLO ■ Polres Purbalingga menggelar pelatihan dan ujian bela diri Polri yang dilaksanakan di lapangan Babakan, Kecamatan Kalimanah Kabupaten purbalingga. Pelatihan dan ujian bela diri Polri dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 8 - 10 Maret 2021.

    Kabagsumda Polres Purbalingga Kompol Supriyanto melalui Paurlat Iptu Heri Iskandar Selasa (9/3/2021) mengatakan bahwa pelatihan dan ujian bela diri ini wajib diikuti oleh seluruh personel kepolisian berpangkat Bharada hingga Iptu. 

    "Kegiatan ini rutin setiap 6 bulan sekali. Karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19 maka pelaksanaan dibagi selama 3 hari dengan pengaturan jumlah peserta kegiatan," katanya. 

    Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan pelatihan dan ujian bela diri Polri ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masing-masing personel. Selain itu, meningkatkan disiplin dan kesehatan fisik personel mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19. 

    Dari pantauan, kegiatan pelatihan dan ujian bela diri tetap mempedomani protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu sebelum pelaksanaan. Selain itu, para peserta diwajibkan menggunakan masker saat kegiatan berlangsung.

    Kegiatan ini diawali dengan pelatihan dan peragaan dipimpin oleh Paurlat Bagsumda Iptu Heri Iskandar yang diikuti personel dilanjutkan ujian praktek. Materi yang diberikan adalah teknik dasar bela diri antara lain pukulan, tendangan, kuncian dan tangkisan. Selain itu bela diri menggunakan alat maupun tanpa alat. 

    ■ Imam Santoso/ Hms
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU