-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Pantau Pelaksanaan Ibadah Imlek di Klenteng Hok Tek Bio

    BeritaSolo.com
    Jumat, 12 Februari 2021, 11.33.00 WIB Last Updated 2021-02-12T04:33:51Z
    Polisi Pantau Pelaksanaan Ibadah Imlek di Klenteng Hok Tek Bio

    BERITA SOLO ■ Polres Purbalingga melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka Imlek di Klenteng Hok Tek Bio PurbaIingga, Kamis (11/2/2021) malam.  

    "Walaupun kegiatan berbeda dari tahun sebelumnya karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19, namun pengamanan tetap dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," kata Kabag Ops Kompol Pujiono, Jumat (12/2/2021).

    Pujiono menjelaskan bahwa untuk memastikan kegiatan ibadah berlangsung aman, kita secara langsung melakukan pemantauan tadi malam. Alhamdulillah kegiatan ibadah dalam rangka Imlek di Purbalingga berjalan lancar tanpa gangguan keamanan.

    "Dan dari pantauan di Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga, sudah diterapkan protokol kesehatan baik terkait jumlah peserta ibadah maupun sarana dan prasarana yang disiapkan," ucapnya.

    Ditambahkan bahwa dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan selama libur Imlek Polres Purbalingga juga menyiagakan personel. Personel siaga disiapkan untuk melaksanakan patroli skala besar dengan sasaran tempat ibadah maupun pusat keramaian masyarakat. 

    "Tujuannya agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purbalingga tetap aman dan kondusif," ucapnya.
     
    Sementara itu, pengurus tempat ibadah Tridharma Lin Ngan Min menyampaikan bahwa karena masih dalam masa pandemi Covid-19, tahun ini rangkaian kegiatan dalam rangka Imlek dibatasi. Tidak ada pembagian angpao secara massal dan tidak ada perayaan dalam bentuk apapun.

    "Selain itu, ritual sembahyang dilakukan secara sendiri-sendiri dengan menerapkan prokes secara ketat. Kebijakan itu diambil untuk menekan penularan Covid-19," jelasnya.

    Menurutnya pada pergantian tahun Imlek ini, lebih difokuskan untuk mendoakan negara tercinta ini agar terhindar dari segala cobaan dan rakyat Indonesia selalu sehat, panjang umur banyak rejeki. Khususnya berdoa agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

    ( Imam Santoso/Hms)


    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU