-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mendadak Denpom IV-1 Purwokerto Datangi Markas Kodim 0702 Purbalingga, Ada Apa?

    BeritaSolo.com
    Senin, 08 Februari 2021, 13.21.00 WIB Last Updated 2021-02-08T06:22:37Z
    Denpom IV-1 Purwokerto Datangi Markas Kodim 0702/Purbalingga, Ada Apa?

    BERITA SOLO ■ Belasan anggota Polisi Militer dari Denpom IV-1 Purwokerto dengan dipimpin Letda Ckm Suroso datangi Markas Kodim 0702/Purbalingga yang berada di Jl. S. Parman No.1 Kelurahan Bancar, kecamatan Purbalingga, dan mengapelkan serta mengecek seluruh kendaraan milik prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga di halaman Makodimnya, pada Senin (8/02/2021).

    Kedatangan mereka dalam rangka Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Polisi Militer "Waspada Wira Keris" dan Ops Yustisi "Citra Wira Keris" TA. 2021 guna untuk  meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personel maupun material anggota dan PNS Kodim 0702/Purbalingga.

    Seperti ditegaskan oleh Dandim 0702/Purbalingga tentang maksud dan kedatangan anggota Denpom kali ini ke markasnya yaitu dalam rangka melaksanakan pengecekan kendaraan dan kelengkapannya milik prajurit maupun PNS baik kendaraan milik pribadi maupun dinas yang ada.

    “Mereka (Red: Anggota Denpom IV-1 Purwokerto) melaksanakan  pemeriksaan dan pengecekan kendaraan milik anggota dan PNS Kodim 0702/Purbalingga yang dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua baik milik pribadi maupun dinas seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesinnya. Tidak hanya itu, pemeriksa juga mengecek kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM (baik umum maupun dinas) serta Kartu tanda Prajurit (KTP) dalam rangka Gaktib,” paparnya.

    “Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi, lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya Laka-lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan," ujar Dandim.

    "Harapan dari kegiatan ini untuk meminimalisir pelanggaran dalam berlalu lintas bahkan zero accident dan zero incident, kita harus menjadi figur serta teladan sehingga kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat, sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat, kita harus tertib dahulu terkait apa yang kita lakukan,” tambah Dandim.

    Hal senada turut diungkapkan oleh Letda Ckm Suroso selaku yang dituakan dalam kegiatan Gaktib ini bahwa adanya Gaktib ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran lalu-lintas dan dalam rangka tertib administrasi anggota maupun PNS Kodim 0702/Purbalingga.

    “Agar angka kerugian personel maupun material dampak dari Laka-lalin dapat ditekan serta bagian dari tertib administrasi personel maupun satuan, hal ini sekaligus sebagai bentuk kedisiplinan agar nantinya dapat menjadi contoh kepada keluarga dan masyarakat,” katanya.

    (pendim/ Imam Santoso)
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU