-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HPN Ke 75 di Pemalang, Ndan BR: Wartawan Perlu Bersinergi dengan Kepemimpinan Bupati Terpilih

    BeritaSolo.com
    Minggu, 21 Februari 2021, 13.12.00 WIB Last Updated 2021-02-21T06:16:36Z
    HPN Ke 75 di Pemalang, Ndan BR: Wartawan Harus Bersinergi dengan Kepemimpinan Bupati Terpilih

    BERITA SOLO ■  Acara dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 75 tahun 2021 bertajuk "Kangen-kangenan" sesama Insan Pers baik Jurnalis dari Media Cetak maupun online di Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, dihadiri tokoh penting.

    Event ini digagas 3 orang Wartawan di Pemalang  yaitu Abimanyu dan Sarwo Edi serta Chaerun, kemudian berembug untuk menyelenggarakan acara Hari Pers Nasional (HPN). 

    Niat tiga orang tersebut di respons oleh Budi Raharjo mantan SekDa Kabupaten Pemalang atau sangat akrab dikenal panggilan familier Ndan BR.

    Dalam waktu yang singkat dan tekad yang besar akhirnya acara dapat di laksanakan bersama Ndan BR.

    Ndan BR menggerakan Anak Buahnya Grup Kenan Studio Music guna mengisi acara HPN tersebut. Dalam waktu hanya empat hari akhirnya acara bisa dapat di laksanakan pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 20 Februari 2021 bertempat di Aula Gedung Golkar jalan Pemuda Pemalang.

    Terpantau, jumlah Jurnalis yang hadir kurang lebih 45 personil beserta para tamu undangan yang turut hadir di acaran HPN pemerhati Pers antara lain.

    Rabadi anggota DPRD Pemalang, H. Slamet Efendi akrab di sapa SE, Nugroho Budi raharjo Kepala Diskominfo beserta Kabid dan jajaran nya serta Daryono Ces mantan Kadin PU TR, Drs Tetuko Raharjo selaku Kadispermades Kabupaten Pemalang, Serta tamu-tamu kehormatan Mansur Hidayat, ST Wakil Bupati Pemalang terpilih mewakili Mukti Agung Wibowo, ST  sebagai Bupati Pemalang terpilih yang tidak bisa hadir.

    Acara berlangsung sangat meriah dengan iringan Kenan Music entertaiment.

    Acara yang di tata rapi, namun tetap dalam bingkai menjaga protokol kesehatan atau prokes sesuai himbauan Satgas Covid-19 atau Pemerintah.

    Ndan BR dalam sekapur sirih- nya mengatakan, Acara ini di adakan oleh teman teman wartawan sekabupaten Pemalang hanya saja karena semasa saya menjabat sebagai SekDa dulu banyak yang akrab jadi saya pun ingin melepas rindu berharap bisa ketemu dengan teman sering meliput acaranya.

    "Saya berharap teman teman wartawan semuanya bisa menjadi alat kontrol dan bersinergi dengan kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati yang baru, ayo teman teman lebih baik di tingkatkan yang lebih profesional, Jayalah Pers di Pemalang dan seluruh Nusantara," kata Ndan BR dihadapan para hadirin.

    Sementara pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Pemalang Saeful Bahri dan Ali Basarah Jurnalis senior agar HPN yang ke 75 tahun ini bisa di jadikan pijakan teman-teman Jurnalis lebih pintar dan profesional serta mampu menjaga marwah dunia jurnalistik. Dan tetap kita lakukan protokol kesehatan atas himbauan dari ketua Satgas Covid-19 karena masih dalam situasi Pandemik.

    Hal senada juga disampaikan Mansur Hidayat selaku Wakil Bupati Pemalang terpilih meminta kepada para Insan Pers agar bisa bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Pemalang.

    "Sebab sehebat apapun yang di lakukan oleh pemerintah tidak akan di ketahui oleh dunia tanpa peran serta para Insan Pers atau Wartawan yang menjadi garda terdepan dalam informasi yang perlu di sampaikan ke publik atau masyarakat," kata Mansur Hidayat.

    Selain itu, lanjut Mansur, kami berharap hindari berita hoax dan fungsi tugas Jurnalis yang sangatlah penting, agar kedepannya dapat ditingkatkan.

    Menurut pemerhati Insan Pers sependapat apa yang diungkapkan Wakil Bupati Pemalang terpilih yang turut serta menghadiri acara HPN.

    HPN Ke 75 di Pemalang, Ndan BR: Wartawan Harus Bersinergi dengan Kepemimpinan Bupati Terpilih

    "Secara pribadi saya sependapat apa yang diungkapkan Pak Mansur. Kemudian bagi generasi Insan Pers atau yang masih yunior, lakukan dan tingkatkan karya tulisnya dengan baik, karena yang namanya Jurnalis itu di tuntut karya tulisnya agar di sampaikan ke masyarakat dapat pahami," ucap pemerhati Insan Pers yang enggan di sebut namanya.

    Masukan yang positif dari pemerhati Pers, tentu kritik dan koreksi untuk membangun peningkatan Insan Pers sangatlah dibutuhkan.

    Acara di lanjutkan dengan tembang kenangan oleh Ndan BR yang sesekali di barengi petuah-petuah untuk para tamu SKPD dan para Jurnalis senior Pemalang.

    ■ Imam Santoso / Tim
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU