-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Tawuran, Polisi Jadi Mediator Perdamaian Pemuda Karangmoncol vs Pengadegan

    BeritaSolo.com
    Kamis, 25 Februari 2021, 08.01.00 WIB Last Updated 2021-02-25T01:01:05Z
    Cegah Tawuran, Polisi Jadi Mediator Perdamaian Pemuda Karangmoncol vs Pengadegan

    BERITA SOLO ■ Polsek Pengadegan menjadi mediator penyelesaian permasalahan pemuda dua desa berbeda kecamatan. Mediasi dilakukan di rumah Kepala Desa Tegalpingen, pada Selasa (23/2/2021).

    Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, bahwa bermula saat adanya perselisihan dua pemuda yaitu BI (28) warga Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol dengan HN (25) warga Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan. Keduanya berselisih paham mengakibatkan perkelahian.

    “Adanya permasalahan tersebut kita upayakan langkah mediasi. Hal itu dilakukan untuk mencegah efek yang lebih buruk seperti tawuran antar desa,” kata kapolsek.

    Mediasi menghadirkan kedua belah pihak yang berselisih. Selain itu, hadir perwakilan dari pihak pemerintahan desa dan polsek masing-masing. 

    Dari hasil mediasi diperoleh kesepakatan bahwa kedua belah pihak yang berselisih bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.

    “Kedua pihak saling meminta maaf, untuk menguatkan hasil mediasi keduanya membuat surat kesepakatan bersama,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan, langkah mediasi yang dilakukan merupakan wujud problem solving. Dimana ada permasalahan warga kita selesaikan agar tidak berkembang menjadi gangguan keamanan.

    ■ Imam Santoso/ Hms
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU