-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kunjungan Menteri PPPA ke Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad di Sulbar

    BeritaSolo.com
    Jumat, 29 Januari 2021, 16.44.00 WIB Last Updated 2021-01-29T09:44:59Z
    Kunjungan Menteri PPPA ke Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad di Sulbar

    BERITA SOLO ■ Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Darmawati, S.E., M.Si, mengunjungi Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2/Divif 2 Kostrad, Mamuju, Sulawesi Barat, kemarin.

    Rumah sakit ini berdiri di Lapangan Tammajarra Makorem 142/Tatag, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. 

    Dalam kunjungannya, ia memasuki setiap ruang yang ada di dalam rumah sakit, baik ruang perawatan perempuan, perawatan bayi, hingga ruangan lain yang dinilai krusial untuk melaksanakan perawatan medis. 

    Hasilnya cukup membuatnya tercengang, betapa tidak, rumah sakit yang terdiri dari 28 tenda memiliki pelayanan, personel, hingga fasilitas yang sangat memuaskan. 

    Bahkan I Gusti Ayu Darmawati, S.E., M.Si, mengaku baru kali ini melihat rumah sakit di lokasi bencana yang memiliki sarana dan prasana yang lengkap. 

    "Kalau boleh jujur, dari beberapa kali saya turun ke titik-titik pengungsian, pertama kali saya melihat konsep rumah sakit di pengungsian yang luar biasa, ada dokter, kemudian ada fasilitas yang luar biasa," kata I Gusti Ayu Darmawati, S.E., M.Si dengan rasa takjub. 

    Ia membeberkan, ketika dirinya mengunjungi berbagai titik pengungsian di Mamuju, banyak catatan penting harus mendapat penanganan intensif, diantaranya ibu hamil tua dan bayi yang lahir di pengungsian. 

    Namun kata dia, semua kendala yang terbersit di kepalanya terjawab, ketika mengunjungi Rumah Sakit Lapangan milik Yonkes 2 Kostrad yang berdiri di Korem 142/Tatag.Di tempat ini (Korem 142/Tatag, Red ) ia melihat seluruh alternatif yang bisa menangani persoalan tersebut. 

    "Setelah berkunjung ke sini, sudah dijawab oleh rumah sakit ini, ternyata masih banyak fasilitas yang memungkinkan ibu-ibu hamil tua ditampung disini dengan pelayanan melahirkan yang sangat luar biasa," ungkapnya. 

    I Gusti Ayu Darmawati, S.E., M.Si, kemudian memberikan apresiasi dan bersyukur atas kehadiran rumah sakit yang bisa menyangga rumah sakit yang belum bisa beroperasi maksimal. (Pen/R-01).

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU