-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tahanan Polres Purbalingga Salurkan Hak Pilih di Balik Jeruji Besi

    EDITOR
    Kamis, 10 Desember 2020, 11.21.00 WIB Last Updated 2020-12-10T04:21:32Z
    Tahanan Polres Purbalingga Salurkan Hak Pilih di Balik Jeruji Besi

    BERITA SOLO ■ Sejumlah tahanan di Polres Purbalingga tetap mendapatkan hak untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada 2020. Namun berbeda dari masyarakat pada umumnya, para tahanan menyalurkan suara di dalam ruang tahanan, pada Rabu (9/12/2020).

    Satu persatu tahanan Polres PurbaIingga menyalurkan hak pilihnya setelah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Kelurahan Kalikabong datang. Para tahanan masuk dalam TPS 1 Kelurahan Kalikabong karena lokasinya yang terdekat dengan Mapolres Purbalingga.

    Setelah dilakukan pengecekan administrasi kemudian para tahanan langsung mengikuti proses pemungutan suara. Pemungutan suara dilaksanakan secara bergantian di ruang khusus yang sudah disediakan. Selanjutnya kertas suara dimasukkan ke dalam kotak suara yang sudah disiapkan.

    Setelah proses pemungutan suara selesai para tahanan kembali ke ruangan masing-masing. Kemudian hasil pemungutan suara di dalam ruang tahanan dibawa kembali ke TPS 1 Kelurahan Kalikabong untuk dilakukan penghitungan suara bersama kerta suara lainnya.

    Selain petugas KPPS, hadir dalam pemungutan suara di ruang tahanan Polres Purbalingga yaitu petugas dari Bawaslu PurbaIingga, Panwas tingkat desa dan para saksi dari masing-masing pasangan calon. Total ada 13 tahanan di Polres Purbalingga yang menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada 2020 di ruang tahanan.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...