-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hujan Deras, Tanah Longsor Terjadi di Tiga Lokasi Wilayah Kecamatan Rembang

    BeritaSolo.com
    Jumat, 04 Desember 2020, 09.18.00 WIB Last Updated 2020-12-04T02:18:25Z
    Hujan Deras, Tanah Longsor Terjadi di Tiga Lokasi Wilayah Kecamatan Rembang

    BERITA SOLO ■ Hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Rembang, Purbalingga, mengakibatkan longsor di tiga lokasi, pada Rabu (2/12/2020) malam. Tanah longsor terjadi di tiga lokasi wilayah dua desa.

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan bahwa akibat hujan deras terjadi tanah longsor di tiga lokasi. Dua lokasi di Desa Gunungwuled dan satu lokasi di Desa Wanogara Wetan.

    “Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun ada jalan penghubung yang sempat tertutup serta dapur rumah warga rusak terkena longsoran tanah,” ucapnya, pada Kamis (3/12/2020).

    Dijelaskan Kapolsek, bahwa dari ketiga lokasi yang terparah adalah di Desa Gunungwuled. Tebing setinggi kurang lebih 10 meter longsor dan menutup total akses jalan penghubung Desa Gunung Wuled menuju Desa Sinduaji, Kabupaten Banjarnegara.

    “Untuk longsor di Desa Wanogara Wetan mengakibatkan dapur milik Mistoyo 45 warga desa setempat mengalami kerusakan,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan hari ini langsung dilakukan evakuasi longsoran tanah yang menutup jalan. Evakuasi dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri dan warga sekitar tempat kejadian. Evakuasi difokuskan untuk membuka akses jalan.

    “Karena material tanah cukup banyak jalan belum bisa dilalui kendaraan. Hanya bisa dilewati pejalan kaki. Masih akan dilakukan langkah lanjutan berkoordinasi BPBD Kabupaten untuk mendatangkan alat berat membantu evakuasi,” ucap Kapolsek.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU