-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Peduli Kemanusiaan Anggota Polsek Kutasari Ikuti Donor Darah

    Redaksi
    Kamis, 12 November 2020, 21:24 WIB Last Updated 2020-11-12T14:25:58Z
    Peduli Kemanusiaan Anggota Polsek Kutasari Ikuti Donor Darah

    BERITA SOLO ■ Sejumlah polisi dari Polsek Kutasari Polres Pirnalingga mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/11/2020) siang. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Kutasari.

    Saat pelaksanaan donor darah, anggota Polsek Kutasari bergabung dengan pendonor dari sejumlah instansi dan masyarakat. Dilakukan pengecekan kesehatan pendonor, mulai dari cek suhu tubuh, cek tensi darah hingga pengecekan hemoglobin. 

    Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo menyampaikan bahwa, adanya donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Purbalingga pihaknya memerintahkan anggota yang memenuhi persyaratan kesehatan untuk mengikutinya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kemanusiaan.

    “Sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap kemanusiaan, kita libatkan anggota polsek untuk mengikuti kegiatan donor darah,” ucap kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, dengan mengikuti kegiatan donor darah harapannya darah yang disumbangkan bisa membantu orang yang membutuhkan. Selain itu, untuk menambah stok darah di PMI Purbalingga.

    Kapolsek menambahkan kegiatan donor darah kali ini kebetulan bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56. Kita apresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang tanpa kenal lelah di masa pandemi ini.

    “Kami berharap kegiatan donor darah rutin ini bisa berkelanjutan. Seperti pada kegiatan sosial lainnya sehingga menambah kedekatan Polri dan masyarakat,” kata kapolsek.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru