-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Dari Gunungpati, Panen Perdana Sayuran Kolaborasi BMH-KGK Berlangsung Ceria

    BeritaSolo.com
    Kamis, 05 November 2020, 00:39 WIB Last Updated 2020-11-04T17:39:43Z
    Dari Gunungpati, Panen Perdana Sayuran Kolaborasi BMH-KGK Berlangsung Ceria

    BERITA SOLO ■ Sebulan lalu, kolaborasi tanam bibit sayuran di Kebun Pemberdayaan Komunitas Gunungpati Kreatif (KGK) diwujudkan. Hari ini, sayuran siap panen pun dipetik ibu-ibu Hebat KGK, Rabu (4/11/20).

    "Alhamdulillah, pertumbuhan sayuran organik yang sebulan lalu ditanam bersama tumbuh subur dan hasilnya banyak. Ibu-ibu yang ikut panen hari ini terlihat ceria. Bahkan mereka semakin semangat untuk mengajak muda-mudi turut andil berkolaborasi," Urai Ketua BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif.

    Nuansa hijau tepat disamping rumah warga menjadi daya tarik tersendiri untuk dilestarikan. 

    Menurutnya, pemberdayaan ini bisa terus berlanjut sebagai langkah cerdas untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, lebih-lebih dapat memberdayakan sebuah komunitas bahkan sampai lingkup yang lebih besar, harap Misdawi Syarif.

    Dari Gunungpati, Panen Perdana Sayuran Kolaborasi BMH-KGK Berlangsung Ceria

    "Panen perdana ini sangat memuaskan, beberapa anggota selain ikutan panen juga turut mengabadikan momen tersebut dan berazzam untuk lebih semangat lagi mengajak ibu-ibu dapat bergabung dan menghijaukan halaman rumahnya. Selain menambah suasana asri lingkungan, setiap bulan bisa panen untuk nambah-nambah pendapatan keluarga," Cerita Ibu Ismi sesaat setelah panen.

    Sebagai informasi, setelah berlangsung tanam sampai panen ini, sudah ada tetangga desa yang siap berkolaborasi agar warga dapat memanfaatkan lokasi pekarangan rumah dengan tanaman bermanfaat.

    "Rencana pengembangan kedepan agar menanam sayuran, khususnya di Gunungpati ini bisa bergema dan membesar. Terima kepada BMH, donatur dan para ibu-ibu yang menjadi marketing gratis dari pemberdayaan ini. Semoga kedepan akan banyak lagi kolaborasi yang akan kita tindaklanjuti. Alhamdulillah, hasil panen perdana ini memuaskan dan mengesankan," pungkas Sekretaris Umum KGK Bapak Muhlis, mengakhiri. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru