-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek Kutasari Dampingi Tes Swab Delapan Warga

    EDITOR
    Kamis, 10 September 2020, 00.44.00 WIB Last Updated 2020-09-09T17:44:19Z
     Polsek Kutasari Dampingi Tes Swab Delapan Warga

    BERITA SOLO ■ Polisi dari Polsek Kutasari melaksanakan pendampingan tim dari Dinas Kesehatan Purbalingga serta dari Puskesmas Kutasari saat melakukan tes swab kepada delapan warga Kecamatan Kutasari, Rabu (9/9/2020).

    Pemeriksaan Swab test dilakukan usai ada salah satu warga yang dinyatakan positif Covid-19. Delapan warga yang dilakukan pemeriksaan yaitu yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

    Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan, pasien positif Covid-19 adalah seorang perempuan berinisial PJ (59) warga Kecamatan Kutasari.

    Ia dinyatakan positif saat menderita sakit dan dirawat di RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

    Sebelumnya, pasien tersebut menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita sakit Batu Empedu kemudian dilakukan operasi. Pasien tersebut dilakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif covid-19.

    "Adanya hasil pemeriksaan tersebut kemudian pihak puskesmas dan dinas kesehatan melakukan tracking terhadap warga yang sempat kontak dengan pasien. Oleh sebab itu, hari ini dilakukan tes swab," jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, hasil tes swab terhadap kedelapan warga tersebut akan keluar hasilnya sekitar 7-10 hari kedepan. Setelah swab ini, mereka diwajibkan karantina selama 24 hari kedepan sambil menunggu hasil tes swab.

    Sementara itu, Kepala Puskesmas Kutasari Doris Day mengatakan, hasil swab test yang dilakukan belum ada. Namun demikian, kita sampaikan kepada mereka untuk tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari sebagai standar prosedur pencegahan penularan Covid-19.


    “Kami juga menyampaikan agar warga tetap menjaga kebersihan, pola hidup sehat dan jika ada gejala yang menunjukan Covid-19 untuk segera memeriksakan ke Puskesmas Kutasari,” ucapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...