-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Polisi Lalu Lintas di Purbalingga Lakukan Penling Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

    BeritaSolo.com
    Kamis, 10 September 2020, 00:51 WIB Last Updated 2020-09-09T17:51:54Z
      Polisi Lalu Lintas di Purbalingga Lakukan Penling Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

    BERITA SOLO ■ Berbagai cara dilakukan kepolisian dalam rangka mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Seperti yang dilakukan personel Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga melakukan penerangan keliling (Penling) menggunakan sepeda motor.

    Penerangan keliling dilakukan menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan speaker wireless. Sambil berkeliling personel dari Unit Dikyasa sambil memberikan pesan tentang protokol kesehatan.

    Tidak hanya itu, polisi juga memberikan imbauan di sejumlah tempat umum seperti perbankan dan pertokoan.

    Kasat Lantas Porles PurbaIingga AKP Indri Endrowati melalui Kanit Dikyasa Iptu Muslimun mengatakan, bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 kita laksanakan penerangan keliling memberikan pesan-pesan kepada masyarakat. Penling dilakukan menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan pengeras suara.

    "Penling dilakukan setiap hari dengan berkeliling di jalan utama dalam kota Purbalingga. Kita mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di lokasi umum," ucapnya, Rabu (9/9/2020).

    Muslimun menjelaskan, dalam pelaksanaan Penling dibagikan juga masker secara gratis. Masker diberikan kepada masyarakat yang dijumpai beraktivitas di tempat umum tanpa memakai masker.

    "Kita ajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) dan mampu mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari diri sendiri," ucapnya.

    Ditambahkan Muslimun, pihaknya akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Selain kegiatan Penling dilakukan juga sosialisasi secara langsung kepada masyarakat maupun melalui siaran di radio.

    "Kami berharap, masyarakat bisa sadar akan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga," pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru