-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Reaktif, Sesi Pertama SKB CPNS Kota Madiun

    EDITOR
    Kamis, 03 September 2020, 00.40.00 WIB Last Updated 2020-09-02T17:40:03Z
     Dua Reaktif, Sesi Pertama SKB CPNS Kota Madiun

    BERITA SOLO ■ Dua dari 133 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 Kota Madiun, Jawa Timur, sesi pertama dinyatakan reaktif. Ini diketahui berdasarkan surat keterangan rapid test yang ditunjukkan ke panitia sebagai salah satu persyaratan SKB.

    Karenanya, dua peserta perempuan asal luar kota itu langsung ditempatkan di ruangan khusus yang telah disiapkan panitia sisi timur kompleks Wisma Haji.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, suhu badan kedua peserta itu dibawah 37,3 derajat celsius. Namun karena yang bersangkutan membawa surat keterangan rapid test dengan hasil reaktif, maka tesnya menempati ruangan khusus di sisi sebelah timur.

    "Di ruangan khusus yang kondisinya reaktif ada dua orang di sesi pertama ini. Jadi mereka melaksanakan SKB di ruangan yang sudah kami sediakan di sebelah timur. Kita sendirikan dari peserta yang lain," ucapnya, pada Rabu (2/9/2020).

    Haris menyatakan, meski tesnya terpisah dengan peserta lain, hak yang diberikan kepada peserta, sama. Bahkan mulai proses barkode, pengambilan PIN dibantu petugas.

    Adapun persyaratan lain yang wajib dibawa peserta tes, yakni kartu peserta, KTP/KK/ Surat keterangan asli yang masih berlaku. Kemudian pensil kayu dan hasil rapid test terbaru. Peserta pun wajib memakai masker dan face shield, mencuci tangan, tidak berjabat tangan, mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak.

    Sementara itu, di sesi pertama SKB CPNS ini, Haris menyebut ada dua peserta tidak hadir tanpa keterangan. Oleh panitia, yang bersangkutan langsung didiskualifikasi atau dinyatakan gugur. Sebab, pelaksanaan SKB tidak dapat ditunda dan harus dihadiri oleh masing-masing peserta.

    "Ya secara umum sesi pertama ini lancar. Mudah-mudahan lancar sampai akhir," imbuhnya.

    Seperti diketahui, SKB CPNS di Kota Madiun dilaksanakan tiga sesi. Masing-masing sesi diikuti 133 perserta mengerjakan 100 soal dengan waktu 90 menit. Setelah selesai sesi pertama, petugas langsung melakukan pembersihan dan sterilisasi ruangan dengan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

    SKB CPNS 2019 Kota Madiun sedianya diikuti 421 peserta. Dari jumlah itu, 397 peserta memilih titik lokasi tes di Wisma Haji Kota Madiun, sedangkan 24 lainnya memilih di luar kota. Mereka bersaing untuk memperebutkan 164 formasi di Kota Madiun.

    Reporter. : MR. Supriyanto/KilasInfo
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...