-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Bantu Penyaluran Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan di Kemangkon

    EDITOR
    Jumat, 04 September 2020, 15.58.00 WIB Last Updated 2020-09-04T08:58:48Z
     Babinsa Bantu Penyaluran Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan di Kemangkon


    BERITA SOLO ■ Babinsa Kedungbenda Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/Purbalingga Sertu Suyitno membantu pendistribusian 2 truk tangki air bersih dari BPBD Kabupaten Purbalingga untuk warga yang mengalami kekeringan.

    Pendistribusian air bersih ini salah satunya dilakukan di Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga (03/09/2020).

    Pengadaan bantuan air bersih merupakan bentuk kepedulian Koramil 06/ Kemangkon bersama Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam hal ini BPBD Kabupaten Purbalingga kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

    ”Pemberian bantuan air bersih tersebut dilaksanakan karena sebagian besar sumber air warga Desa Kedungbenda telah mengering akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih terutama untuk memasak dan penyediaan air minum,” kata Sertu Suyitno.

    Karena terbatasnya jumlah bantuan air bersih ini, Sertu Suyitno selaku Babinsa Kedungbenda mengimbau  kepada seluruh warga masyarakat," pada saat seperti ini kita harus menghemat penggunaan air bersih agar krisis air bersih karena kemarau ini tidak semakin parah," imbau Babinsa.

    Di tempat pembagian air bersih, Kades Kedungbenda Purwono menuturkan," terima kasih kami sampaikan kepada Koramil Kemangkon khususnya Babinsa dan BPBD Kabupaten Purbalingga  yang telah mengusahakan bantuan air bersih kepada warga kami yang mengalami kesulitan air bersih. Bantuan air bersih ini sangat berguna bagi masyarakat sehingga kebutuhan memasak dan air minum terpenuhi,"  ucapnya.

    Pendistribusian air bersih kali ini dilaksanakan dengan cara  antrean. Warga menunggu di tempat pembagian dengan membawa ember atau tempat tampungan air. Warga yang datang tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak antar warga.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...

    NATIONAL

    +