-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Waspada, Dalam 3-6 Jam Ke depan Terdapat Potensi Cuaca Ekstrem Di Jateng

    BeritaSolo.com
    Minggu, 12 Mei 2024, 14:24 WIB Last Updated 2024-05-12T07:24:45Z

    BERITA SOLO | SEMARANG — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Surakarta cerah berawan sepanjang siang hari. Diperkirakan akan cerah berawan di malam hari.Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Surakarta. 

    "Berpotensi hujan hujan sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir di wilayah pegunungan tengah, dataran tinggi, pantura barat - tengah, dan sekitarnya.", demikian bunyi keterangan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG, Minggu, (12/05/2024).

    Diprakirakan dalam 3-6 jam ke depan terdapat potensi cuaca ekstrem Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir di beberapa wilayah di Jawa Tengah antara lain :

    Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Boyolali, Blora, Pati, Kudus, Brebes, dan sekitarnya.

    Himbauan : Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (hujan lebat disertai kilat/petir dan dapat disertai angin kencang, puting beliung, hujan es, dll) serta waspadai dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan air, pohon tumbang, jalan licin, dll.

    (Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru