-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasi Operasi Keselamatan Melalui Siaran di Radio

    BeritaSolo.com
    Rabu, 13 Maret 2024, 22:31 WIB Last Updated 2024-03-13T15:31:23Z

    PURBALINGGA  | BERITA SOLO – Satlantas Polres Purbalingga terus melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Sosialisasi kali ini dilaksanakan melalui siaran di Radio Gema Soedirman PurbaIingga, Rabu (13/3/2024).

    Dalam kegiatan tersebut bertindak selaku narasumber yaitu Kanit Kamsel Satlantas Polres Purbalingga Iptu Agung Nugroho. Acara dipandu oleh Martini Rahayu (Titin) penyiar Radio Gema Soedirman PurbaIingga.

    Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho dalam siaran menyampaikan bahwa saat ini sedang digelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 4 - 17 Maret 2024 serentak di wilayah Indonesia.

    Disampaikan dalam siaran bahwa ada 11 sasaran khusus dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 yang harus diketahui masyarakat. Diantaranya menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI dan tidak memasang sabuk keselamatan.

    Selanjutnya berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, over dimensi dan over load, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, kendaraan yang menggunakan isyarat (strobo) dan isyarat suara (sirine) dan kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus.

    "Kami mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Purbalingga untuk selalu tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Hal tersebut untuk menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," pesan Iptu Agung dalam siaran di radio.

    Dalam siaran radio ada sejumlah pertanyaan yang disampaikan oleh para pendengar. Pertanyaan yang disampaikan terkait permasalahan lalu lintas, tilang, denda pelanggaran lalu lintas dan permasalahan jalan rusak. Pertanyaan yang disampaikan langsung dijawab oleh Kanit Kamsel selaku narasumber. (Imam S)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru