-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang Warnai Hari Pahlawan Tahun 2023

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 11 November 2023, 21:18 WIB Last Updated 2023-11-11T14:18:46Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, kegiatan lomba ketangkasan yang diselenggarakan dalam Peringatan Hari Pahlawan menambah kesan dan makna yang dalam tentang penerapan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk diwariskan kepada para generasi muda saat ini.

    “Untuk itu, melalui kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang, saya berharap kita dapat kembali membangun karakter dan mental generasi muda yang berjiwa patriotik, pantang menyerah, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur ajaran Islam," katanya.

    Lewat lomba ketangkasan baris berbaris ini, lanjut Mansur, mari kita ajarkan kader kader muda Hizbul Wathan untuk mengedepankan ketertiban, kedisiplinan, dan kepatuhan dalam rangka mewujudkan cita-cita kemajuan bangsa dan agama.

    Hal itu dikatakan Mansur Hidayat saat Membuka Lomba Ketangkasan baris berbaris dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2023 di lapangan Makodim 0711 Pemalang, Sabtu 11 November 2023.

    Pimpinan Harian Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang Sudiro mengatakan, peserta lomba sejumlah 36 qobilah dari 16 tingkat athfal, 9 tingkat pengenal dan 11 tingkat penghela.

    “Dengan masing masing tim berjumlah 19 personil jadi total keseluruhannya mencapai 36 kali 19 yakni 684 ribu personil," papar Sudiro.

    Materi lomba ketangkasan itu menurut Sudiro terdiri dari unsur gerakan dasar di tempat, unsur gerakan berjalan, unsur gerakan perubahan arah, unsur gerakan variasi barisan, unsur gerakan yel-yel, unsur pemimpin barisan dan unsur kerapihan pakaian serta disiplin.

    “Dewan juri berjumlah 6 orang dari tim unsur TNI Kodim 0711," lanjut Sudiro.

    Adapun mengenai penentuan juara, Sudiro mengatakan juara pertama adalah peserta yang meraih nilai tertinggi, sedangkan juara II dan juara III serta harapan I sampai dengan III adalah peserta yang meraih nilai masing masing urutan 2 sampai 6 tertinggi. Serta juara I, II, dan Ill Pemimpin terbaik/danton, serta juara variasi terbaik.

    Dalam kegiatan itu turut hadir pula Komandan Kodim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, Ketua TP PKK Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Ketua Pengurus Pimpinan Daerah Muhamadiyah serta Ketua dan Pengurus Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan setempat.(Rudi).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru