-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Inisiator Gemini Indonesia Raya Mengapresiasi Dukungan Menhan Bagi Bangsa Palestina

    BeritaSolo.com
    Kamis, 09 November 2023, 19:33 WIB Last Updated 2023-11-09T12:33:35Z

    BERITA SOLO | WONOGIRI Menhan Prabowo menyampaikan rasa simpati terdalam dan solidaritas kepada rakyat Palestina dalam masa-masa sulit yang dialami saat ini.

    Dalam hal ini, Indonesia telah menawarkan ke Palestina dalam berbagai bentuk bantuan dari berbagai lini, bahkan semua Rumah Sakit TNI siap menerima dan terbuka untuk pasien-pasien dari Palestina yang sistem kesehatannya tengah memburik. Kemhan juga akan berkoordinasi bagaimana teknis pelaksanaannya.

    Prabowo sendiri berencana mengirim kapal rumah sakit RI ke Palestina, untuk membantu pengobatan korban perang di Gaza.

    Prabowo pun sudah berbicara dengan Dubes Mesir dan Palestina agar kapal tersebut bisa masuk Palestina dengan lancar.

    Bayu Sasongko sebagai Inisiator GEMINI Indonesia Raya menyatakan, Prabowo telah menunjukkan kontribusi nyata untuk meringankan penderitaan rakyat. 

    "Prabowo merealisasikan hal yang pernah diucapkan Bung Karno, yaitu satunya kata dengan perbuatan," imbuhnya.

    Selain itu, Menhan juga menyinggung bahwa Kemhan akan segera menerima calon 22 kadet dari Palestina untuk masuk di Universitas Pertahanan RI.

    “Mereka akan belajar di kita selama lima tahun untuk bidang-bidang yang sangat mereka butuhkan, bidang kedokteran, teknik dan sebagainya," ungkapnya.

    Bayu Sasongko yang juga merupakan alumni dari GMNI Cabang Sumedang berujar, "Bentuk Dukungan nyata Prabowo kepada bangsa Palestina ini selaras dengan amanat Pembukaan UUD 1945, bahwa Indonesia harus ikut melaksanakan ketertiban dunia, yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, serta ikut mencerdaskan" Tegas Sekjen Petani Nusantara. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru