-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Santri Pondok Mangunan Sambut Tahun Baru Islam 1445 H

    BeritaSolo.com
    Rabu, 19 Juli 2023, 08:37 WIB Last Updated 2023-07-19T01:37:56Z

    BERITA SOLO | PONOROGO — Sambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah pondok pesantren Al Bukhori Mangunan, Sampung, Ponorogo menggelar Pekan Ta'aruf Studi Santri (Pektass), pada Selasa, (18/07/2023) malam.

    Kegiatan diawali dengan Pondok Mangunan bersholawat. Dilanjutkan acara inti yakni upacara pembukaan Pektass, penyulutan unggun gembira, dan pentas seni santri. 


    Dalam amanatnya, pengasuh pondok pesantren Al Bukhori Mangunan Kiai Mukrim Abdullah menyampaikan, "mari menanamkan api semangat seperti api unggun menyala membara," katanya.

    "Sebaik-baiknya belajar adalah disini. Kau yakini di tempat ini di Al Bukhori tempat berjuang kalian. Tentunya dengan iktikad baik untuk belajar disini di Al Bukhori," ungkapnya.

    Untuk mencari ilmu harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Membuktikan bahwa semangat untuk Tholabul Ilmi.

    "Hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin. Hari esok harus lebih baik daripada hari ini," pungkasnya mengakhiri amanat pada pembukaan Pektass di halaman pendidikan Pondok Mangunan.

    Beberapa penampilan dari santri seperti Pencak silat, Puisi berantai, Pantomim, Drama Teater, dan Tari turut memeriahkan acara pembukaan Pektass.

    Sebagai informasi, selain pembukaan Pektass tahun 2023 acara pada malam itu sekaligus memperingati satu Muharram tahun baru Islam 1445 H. (A Sofyan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru