-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Nelayan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Sidakarya

    BeritaSolo.com
    Jumat, 19 Mei 2023, 02:42 WIB Last Updated 2023-05-18T19:42:03Z

    BERITA SOLO | BALI — Sejumlah kelompok Nelayan Desa Sidakarya, Kelian Banjar Desa Adat Sidakarya,  pada Kamis (18/4) bergotong royong melakukan aksi penghijauan dan bersih sampah di pesisir pantai Sidakarya. 

    Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Madrayasa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan dan bersih-bersih pantai, yang dilaksanakan dari jam 07.00-10.00 WITA. 

    “Kegiatan ini kita laksanakan berkaitan dengan HUT Desa Sidakarya yang ke 41 kemudian dirangkai dengan Bulan Bung Karno, dan bulan Bhakti Gotong Royong LPM," kata Madrayasa. 

    Kegiatan ini di melibatkan BPD, LPM,  kelompok Nelayan Desa Sidakarya Kelian Banjar se Desa Adat Sidakarya , sekaa Teruna Desa Sidakarya dan tokoh-tokoh Masyarakat Desa Sidakarya. 

    Kegiatan ini agak jarang dilakukan karena untuk menuju  pantai Sidakarya tidak memiliki akses menuju pantai.

    “Jika kita mau ke pantai harus melewati Desa Sanur Kauh dengan menyebrang melewati laut memakai jukung,” tambahnya. 

    I Wayan Madrayasa berharap melalui kegiatan ini  pemerintah bisa membantu  merealisasikan akses masuk ke pantai supaya kelompok nelayan bisa beraktifitas di laut.

    “Hal tersebut akan berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat Desa Sidakarya dan juga dapat  dipergunakan sebagai tempat upacara keagaman seperti melasti dan kegiatan keagamaan lainnya,” tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru