-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kodim Pemalang Laksanakan Upacara Bendera dan Korp Raport Kenaikan Pangkat

    BeritaSolo.com
    Senin, 03 April 2023, 14:27 WIB Last Updated 2023-04-03T07:27:45Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0711/Pemalang mengikuti upacara bendera dan Korp raport kenaikan pangkat 1 April 2023, di lapangan Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras, kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, Senin (3/4/2023). 
     
    Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Komandan Upacara (Danup) Danramil 09/Bantarbolang Kapten Inf Sarmin dan petugas pengibar bendera  serta pengucap Sapta Marga dari Koramil 09/Bantarbolang.
     
    Dalam amanat Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E. pada upacara bendera kali ini yang dibacakan Irup Dandim  Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk yang telah bekerja tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai tugas dan fungsinya dibidang masing-masing.

    Selanjutnya menurut Danrem, saat ini bagi segenap umat Islam tentunya sedang melaksanakan ibadah puasa, untuk itu selaku Komandan dan atas nama pribadi saya menyampaikan ucapan ”selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H/2023 M” bagi prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk yang melaksanakannya.  Manfaatkan puasa bulan ramadhan ini semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT.

    Danrem juga menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomai antara lain kepada segenap prajurit dan PNS agar lebih waspada terhadap aksi tindak kejahatan di wilayah masing-masing, agar tidak bermain petasan, tingkatkan faktor keamanan dalam berkendaraan guna meminimalisir kerugian personel maupun materiil akibat laka lalin.

    “Selain itu, masing-masing satuan jajaran Korem 071/Wk  agar menyiapkan satuannya dalam rangka pengamanan mudik lebaran, dengan dihadapkan telah dicabutnya aturan PPKM pasca pandemi covid-19, serta mewaspadai potensi bencana alam di wilayahnya dengan berkoordinasi dan bersinergi bersama polri serta instansi terkait.”, tuturnya 

    “Manfaatkan momen ramadhan ini untuk meningkatkan ketaqwaan kita dengan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti tadarus, sholat tarawih dan ibadah-ibadah lainnya," Pungkas Danrem

    Pada kesempatan itu juga  Dandim Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P. menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat periode 1-4-2023.

    Menurut Dandim kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula diharapkan dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi dari hari-hari kemarin.

    Sementara itu, Prajurit Kodim 0711/Pemalang yang naik pangkat pada 1 April 2023 sebanyak 27 orang, yaitu terdiri dari 1 Perwira, 2 Bintara Penghargaan, 21 Bintara Reguler, 1 Tamtama dan 1 PNS. (himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru