-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Dandim Pemalang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023

    BeritaSolo.com
    Senin, 17 April 2023, 20:42 WIB Last Updated 2023-04-17T13:42:52Z

    BERITASOLO.COM | PEMALANG —  Komandan Kodim (Dandim)  0711/Pemalang  Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama unsur Forkopimda mengikuti kegiatan apel gelar pasukan operasi ketupat candi  2023 dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M di wilayah hukum Polres Pemalang bertempat di Alun - alun kabupaten Pemalang, Senin (17/4/2023).

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., sebagai pimpinan apel Kasatlantas Polres Pemalang AKP Ahmad Ridwan Prevoost,  S.I.K., dan diikuti pasukan antara lain Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Sabhara, Polairud,  Gabungan Polsek, Satlantas,  Gabungan Satintel dan Satreskrim Polres Pemalang, Satpol PP, Dishub, Linmas Inti, BPBD, Senkom, PMI Kab. Pemalang dan Pramuka saka Bhayangkara.

    Dalam sambutan Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M. Si., yang di bacakan pimpinan apel Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat,  ST., mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

    Menurut Kapolri, Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

    “Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan Bapokting. Pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan sebelah kiri, sehingga mempermudah proses pemeriksaan”, ujarnya. 

    Pada akhir amanatnya Kapolri mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2023. 

     “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H” kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci”, pungkas Kapolri

    Turut hadiri kegiatan tersebut antara lain Kepala Pengadilan Negeri Pemalang Cahyono, SH.,  Kepala Kemenag kabupaten Pemalang Roziqun,  M.Pd.,  PJU Polres Pemalang,   Para Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang,  Ketua MUI kabupaten Pemalang bidang pendidikan dan dakwah  KH. Ulil Albab Ketua FKUB Kab. Pemalang  Mundatsir Mas'ud.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru