-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Dandim Pemalang Silaturahmi Ke SMPN 6: Guru Jangan Bosan Memberi Motivasi Kepada Siswa

    BeritaSolo.com
    Kamis, 23 Februari 2023, 12:26 WIB Last Updated 2023-02-23T05:26:32Z

    BERITA SOLO | KLATEN — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang  Letkol Inf  Ade Afri Verdaniex S.I.P bersilaturahmi ke sekolah SMP Negeri 6 Pemalang yang bertempat di Jl. Raya Sumberharjo Wanamulya kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Kamis (23/02/2023).

    Dalam silaturahminya kali ini Dandim 0711/Pemalang didampingi langsung oleh Danramil 01/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo dan Babinsa.  

    Kedatangan Dandim bersama rombongan disambut langsung oleh kepala sekolah SMP Negeri 6 Pemalang Ibu Herlinawati beserta para guru dan stafnya.

    Dalam keterangannya, Dandim 0711/Pemalang  Letkol Inf  Ade Afri Verdaniex , S.I.P mengatakan, tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi serta menitip pesan kepada dewan guru supaya tidak bosan bosannya memberikan motivasi kepada para siswa agar semangat dalam menimba ilmu pengetahuan serta mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para siswa.

    Menurut Dandim, sekolah bukan hanya sekedar tempat menuntut ilmu pada dimensi formal saja. Sekolah sebagai tempat untuk belajar, beraktualisasi, mendidik para anak bangsa menjadi bertaqwa, terampil, berbudi pekerti luhur, cinta tanah air, serta sehat jasmani dan rohani serta bersosialisasi.

    “Banyak sekali kontribusi sekolah bagi generasi muda Indonesia. Segala aspek formal keilmuan mereka dapatkan di sekolah. Lebih dari itu, sekolah sebagai lembaga pendidikan formal memiliki tugas penting dalam rangka menyiapkan generasi muda yang siap pakai dan siap bersaing," tuturnya.

    “Penyelenggaraan bela negara di sekolah disadari atau tidak direalisasikan melalui pendidikan agama, pendidikan kewarganegaraan, upacara bendera, penyelenggaraan ibadah di sekolah, kegiatan ekstrakulikuler seperti Pramuka, PMR, Karawitan, seni tari, sebagai kegiatan yang sarat bermuatan pembentukan karakter, kepedulian kepada sesama, serta kecintaan kepada budaya asli nusantara. Tentunya sekolah telah menyelenggarakan kegiatan bermuatan bela negara sesuai dengan usia, fisik, psikhis," tambahnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPN 6 Pemalang Ibu Herlinawati mengucapkan terima kasih, sangat berbahagia dan tersanjung atas kunjungan Dandim Pemalang bersama Danramil kesekolahnya.

    “Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami karena Bapak Dandim dapat  melihat secara langsung situasi sekolah dan bertatap muka dengan Kepala sekolah, Guru, Staf maupun Siswa-siswinya," ujarnya. 

    Kepala Sekolah berharap kunjungan Bapak Dandim akan menjadikan motivasi bagi seluruh dewan guru dan siswa untuk selalu  semangat dan lebih semangat lagi,  untuk berbuat dan berkarya lebih baik lagi. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru