-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Mansur Hidayat Dorong Pemerintah Pusat Bisa Realisasikan Pembuatan Pelabuhan Di Pemalang

    BeritaSolo.com
    Minggu, 25 Desember 2022, 21:50 WIB Last Updated 2022-12-25T16:08:54Z

    BERITASOLO | PEMALANG — Penyerapan aspirasi Masyarakat Nelayan Kabupaten Pemalang bersama H. Arsul Sani, Anggota F-PPP DPR RI Dapil Jateng X, dilaksanakan pada Sabtu  24 Desember 2022, di Primer KUD Mina Misoyo Sari Kabupaten Dati II Pemalang, alamat Pantai Tanjung Sari Pemalang.

    Tujuan kegiatan ini, untuk menampung dan membahas tentang aspirasi dan elok'an dari  para nelayan, juga sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan terkait terjadinya musibah 6 ABK yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas mencari nafkah di laut beberapa waktu yang lalu kepada ahli warisnya.


    Bantuan kemanusiaan kepada 6 ahli waris yang meninggal dunia dalam musibah tersebut, diserahkan secara langsung oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

    Ketua HNSI Pemalang Abdul Hasan menjelaskan, sebenarnya potensi SDM Perikanan nelayan kita perlu di aspresiasi, karena hasil perikanan yang ada di beberapa daerah di Jawa Tengah berasal dari Nelayan Pemalang.

    "Sebenarnya hasil perikanan dari Nelayan kita no 2 se Jawa Tengah, setelah Rembang," kata Somad Aji.

    Dia berharap untuk peningkatan perikanan di Kabupaten Pemalang perlu adanya dukungan dan kerjasama dengan pemerintah.

    Sementara itu,  Wakil  MPR RI Asrul Sani, mengucapkan bela Sungkawa atas 6 ABK yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas mencari nafkah di laut dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucapnya.

    "Kami akan membantu kesulitan para nelayan dan menampung elok'an nya, insha Allah kami akan berusaha semampu saya, seperti kemarin ada 9 nelayan yang terdampar Pulau Aru, Alhamdulillah kita pulangkan ke rumah tempat tinggalnya masing-masing juga ada nelayan asal Pemalang dan 1 TKW asal Indonesia yang meninggal di Taiwan segala upaya saya, Alhamdulillah bisa dipulangkan dan makamkan di kampung halamannya, "imbuhnya.

    Hal yang sama juga disampaikan, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. "Saya secara pribadi mewakili Pemerintah Kabupaten Pemalang serta masyarakat turut bela sungkawa atas meninggalnya 6 orang ABK yang meninggal dunia musibah di Kapal Anugerah beberapa hari yang lalu," katanya.

    Ia menambahkan, Ke 6 orang ABK tersebut sudah diberikan santinan dari BPJS ketenagakerjaan untuk ahli warisnya.

    "Kami akan dorung kesulitan Nelayan, supaya  bapak Asrul Sani Ketua Umum partai PPP, sekaligus Wakil MPR RI untuk mengajukan kepada pak menteri, dilokasi ini biar ada Pelabuhan, kita berdoa bersama biar pembuatan Pelabuhan bisa terwujud. Kami berharap Pembuatan Pelabuhan pada tahun 2023," harap Plt Bupati Pemalang.

    Sementara, Fahmi Hakim Anggota DPRD Pemalang Komisi B juga menyarankan supaya nelayan hadir pada acara ini untuk mengusulkan apa -apa elok'an dan masukkan supaya di bawa oleh beliau, Asrul Sani Anggota DPR RI dapil 10 Jateng untuk diajukan di pusat, jelasnya. (Rudi)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru