-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kodim Pemalang Gelar Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

    Redaksi
    Kamis, 18 Agustus 2022, 18:10 WIB Last Updated 2022-08-18T11:10:11Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0711/Pemalang Mayor Com Edi Nuryanto, S. Pd., membuka kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana semester II TA 2022, dengan tema " Bersama TNI Membangun Bangsa ",  bertempat di Aula oerip Soemohardjo Kodim 0711/Pemalang Jl Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang,  Kamis (18/08/2022). 

    Dalam sambutan tertulis Komandan Kodim 0711/Pemalang yang dibacakan Kasdim, menyampaikan Program ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

    Selanjutnya, kegiatan ini dengan sasaran tercapainya kegiatan kesiapsiagaan dalam menghadapi pemetaan daerah berpotensi rawan bencana,  tercapainya pelatihan dan kesiapsiagaan terhadap anggota Satkowil dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam dan tercapainya kegiatan dalam menghadapi pra bencana saat bencana dan pasca bencana

    Dalam kegiatan tersebut Kodim Pemalang mengundang dari BPBD sebagai pemberi antara lain materi manajemen bencana oleh Sutopo,  S.H (Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapan pada BPBD Kab. Pemalang), materi pemetaan kebencanaan oleh Bpk Roni Setiawan S. STP., M. Sc (Sub Koordinator Pencegahan, pada bidang pencegahan dan kesiapsiagaan), materi pelatihan kesiapsiagaan bencana  oleh Samsul Arifin S. Pd (Komandan Pemalang Rescue), materi praktek pertolongan pertama pada kecelakaan oleh Ari Fauwzi (Staf BPBD Kab. Pemalang) 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut  diikuti Kapolsek Pemalang dan Taman, Bhabinkamtibmas Pemalang dan Taman, Perwakilan pemerintahan desa Ulujami, perwakilan Tomas, Toda dan Toga di setiap kecamatan kabupaten Pemalang.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru