-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kodim Pemalang Cek Lokasi Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan

    Redaksi
    Selasa, 02 Agustus 2022, 13:49 WIB Last Updated 2022-08-02T06:49:40Z
     

    BERITA SOLO | PEMALANG — Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo turun langsung ke lapangan untuk meninjau dan mengecek lahan kosong yang akan dijadikan sebagai lahan produktif untuk ditanami Jagung bertempat di Desa Widodaren, Kec. Petarukan, dengan seluas 1,2 Hektar, pada Selasa, 02/08/2022.

    Pada kegiatan tersebut, Pasiter Kodim Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo didampingi  Babinsa Koramil 03/Petarukan Pelda Slamet meninjau lahan yang berada wilayah Teritorial Koramil 03/Taman Kodim 0711/Pemalang tersebut, yang nantinya akan ditanami jagung, karena sesuai dengan konstruksi tanah serta pengairan yang ada di lokasi lahan tersebut, sehingga diharapkan hasilnya akan maksimal.

    "Lahan yang ditinjau hanya ditumbuhi rumput ilalang yang rimbun  nantinya akan diolah oleh Kodim 0711/Pemalang untuk menciptakan lahan kosong tersebut menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian untuk meningkatkan produksi pangan. Sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan.

    "Lahan kosong tersebut akan dimanfaatkan untuk budidaya tanaman jagung agar hasilnya lebih maksimal dan bisa membantu dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah maupun Nasional," ujarnya. 

    "Kami akan mendukung sepenuhnya perintah Komando Atas serta program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah dengan menjadikan sektor pertanian sebagai program Strategis Nasional untuk mewujudkan Swasembada Pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

    Redaktur: Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru