-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Berlagak Beli Motor Sistem CoD, Ternyata Pelaku Kabur

    BeritaSolo.com
    Rabu, 10 Agustus 2022, 22:18 WIB Last Updated 2022-08-10T15:18:45Z

    BERITASOLO.COM | Bogor — Inilah modus baru maling motor. Diduga berdalih Cash on Delivery (CoD) dalam membeli motor, S (22 tahun) pemuda Sukabumi membawa kabur motor saat transaksi dengan penjual di Perumahan Griya Kopkarin Sindangpalay RT 01/06, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

    S (22 tahun) yang diduga sebagai pelaku maling motor, dalam aksinya membawa kabur sepeda motor dan akhirnya tertangkap. 

    Sebelum diserahkan ke Polisi, Ia sempat menjadi bulan-bulanan warga dan tak lama kemudian diamankan pihak Kepolisian Sektor Cicurug, pada Rabu,(10/8/2022) sore.

    Saat dimintai keterangan di Polsek Cicurug, kakak korban Ujang Rahman (27 tahun) mengatakan, saat itu adiknya tengah melakukan transaksi jual-beli motor dengan pelaku secara  Cash on Delivery (CoD). 

    "Awalnya mereka itu ketemu di jalan, terus sama adik saya diajakin ke rumah teteh di Griya Kopkarin biar nyaman transaksinya, nah ketika adik saya mau buatin kopi itu kan STNK sama kunci ditaruh di meja ruang tengah, pas adik saya ke situ lagi motor sama STNKnya sudah ga ada," jelas Ujang. 

    Lebih lanjut Ujang, Korban yang merasa tertipu pun kaget, sehingga langsung mengejar pelaku menggunakan motor milik Kakaknya. Alhasil sekitar 2 km dari rumahnya, pelaku pun bisa tertangkap dan diamankan di pos Satpam Indolakto sebelum dijemput pihak kepolisian. 

    Sementara itu, seorang pedagang di sekitar pos security Indolakto, Sumarni (53 tahun) mengaku kaget mendengar keributan di dekatnya. Awalnya, ia menyangka bahwa terjadi perkelahian antar warga, namun setelah dicari tahu ternyata ada maling motor yang tertangkap. 

    "Iya tadi katanya sempet ditendang sama korban motornya jadi jatuh, terus dibawa ke pos satpam, tadi banyak warga juga yang berkerumum di situ mungkin kesel, sekarang udah dibawa ke polsek," ujarnya. 

    Hingga berita ini dirilis, petugas kepolisian masih memeriksa korban, saksi-saksi, dan pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai penangkapan terduga pelaku maling motor tersebut. (red).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru