-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Ikatan Perantau Pegundan Jakarta Gelar Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1444 H

    BeritaSolo.com
    Minggu, 31 Juli 2022, 23:57 WIB Last Updated 2022-07-31T17:00:04Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Komunitas Ikatan Perantau Pegundan Jakarta (IPPJ) menggelar pengajian Akbar sekaligus khitanan massal dihalaman Mushola Baitusyakirin, Dusun Silatri RT 01/02, Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Pemalang Jawa Tengah, Pada Minggu (31/7/2022)

    Rangkaian acara dengan mengangkat tema “Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1444 H”, acara ini diikuti oleh 30 anak khitan dan 120 santunan anak yatim piatu yang didukung oleh para dokter dan medis yang berpengalaman, tim sunat dari Petarukan.

    Acara ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan tujuan diadakannya Khitanan Massal ini adalah menyampaikan syiar Islam tentang syariat khitan dan menjaga kebersihan, kesehatan, serta  membantu meringankan beban orang tua atau keluarga muslim yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya.

    Tidak hanya itu, Kepala Desa Pegundan, Sutrisno beserta istri turut hadir bersama Muspika Petarukan yang membantu menyerahkan Santunan kepada ratusan anak yatim piatu diatas Panggung.

    Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin di laksanakan oleh komunitas (IPPJ) Ikatan Perantau Pegundan Jakarta yang berada di tanah rantau dimana saja, dan sampai hari ini Alhamdulilah meningkat dari tahun sebelumnya, tutur Saifudin Ketua Panitia kegiatan tersebut.

    "Dengan semangat saling berbagi, menumbuhkan rasa peduli, rasa kasih sayang dan saling berbagi antar sesama, mewujudkan generasi Islam yang tangguh, sehat jasmani dan rohani," Pungkas Saifudin.(Rae)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru