-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Dandim Boyolali Resmi Buka Liga Santri Piala Kasad Se-Boyolali

    BeritaSolo.com
    Kamis, 19 Mei 2022, 21:45 WIB Last Updated 2022-05-19T14:45:05Z

    BERITASOLO.com, BOYOLALI | Komando Distrik Militer 0724/Boyolali gelar Piala Kasad Liga Santri  PSSI Tahun 2022 tingkat Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini berlangsung di stadion Pandan Arang, Jln. Pahlawan, Desa Sisodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Kamis (19/5/2022).

    Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F. Siwabessy,M.A. dan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Boyolali, Kakan Kemenag Kab. Boyolali, Kadispora Kabupaten Boyolali, Ketua Askab Boyolali, Ketua Koni Kabupaten Boyolali, Ketua Pakis Kemenag Kabupaten Boyolali, Sekretaris PSSI Kabupaten Boyolali, Ketua PCNU Kabupaten Boyolali, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Boyolali, Ketua DPD LDII Kabupaten Boyolali, serta Ketua Ponpes yang tergabung dalam Liga Santri.

    Dalam sambutannya Dandim 0724/Boyolali menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menindaklajuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang bekerja sama dengan Ketua Umum PSSI Pusat Mochamad Iriawan dimana nantinya akan menggelar turnamen liga santri untuk memperebutkan piala Kasad.


    “Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri, terwujudnya mental bertanding sepak bola para santri dan solidaritas serta kesetiakawanan para santri antar ponpes di wilayah Kabupaten Boyolali”. Ucapnya.

    “Liga santri ini juga, tidak hanya bermain sepakbola saja, tapi menjadi wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri yang ada di Ponpes wilayah kabupaten Boyolali”. Sambungnya.

    Beliau berharap tim yang menjuarai dalam seleksi tingkat Kabupaten Boyolali ini nantinya akan lanjut dan mengikuti seleksi pertandingan mewakili Korem 074/Warastratama, Kodam IV/Diponegoro dan mudah-mudahan sampai ke Jakarta. 

    Liga santri yang di ikuti oleh beberapa Pondok Pesantren besar di Wilayah Kabupaten Boyolali dapat menjaga sportifitas dalam bertanding dan setiap hari akan ada dua kali seleksi pertandingan yang dilaksanakan di Stadion tersebut.

    Dandim 0724/Boyolali mengingatkan kepada peserta termasuk wasit dan semuanya semaksimal mungkin menghindari hal-hal negatif dan kecurangan-kecurangan sehingga dapat mengurangi kwalitas kita sendiri.

    “Pertandingan yang kita laksanakan saat ini dalam rangka pencarian bibit-bibit atlet, bukan dalam rangka pertandingan menang dan kalah. Untuk itu jaga faktor keamanan dan keselamatan selama pertandingan, selamat bertanding, jaga selalu sportifitas selama pertandingan,” Pungkas Dandim. (Agus)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru