-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Follow us on

    Sinergi Bersihkan Jalan Desa Tarubatang Yang Terputus Akibat Longsor

    BeritaSolo.com
    Kamis, 21 April 2022, 22:56 WIB Last Updated 2022-04-21T15:56:40Z

    BERITASOLO.com, BOYOLALI | Babinsa Koramil 07/ Selo Kodim 0724/Boyolali Serka Maryono bersama Tim BPBD Kabupaten Boyolali dan warga masyarakat Desa Tarubatang melakukan penanganan bencana alam tanah longsor yang terjadi di Jalan penghubung Desa Tarubatang-Desa Selo tepatnya di Dukuh Tompak Desa Tarubatang Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Rabu malam ( 20/04/2022) 

    Guna mempercepat penanganan pasca bencana, Koramil 07/Selo bersama Tim BPBD Kab. Boyolali dan warga masyarakat Desa Taruranag melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang memutus jalan penghubung dua desa tersebut. 

    Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta selalu sigap dalam membantu mengatasi bencana alam. 

    Danramil 07/Selo Kapten Cpm Iswadi menjelaskan, “Cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kecataman Selo diantaranya di Desa Tarubatang ini." 


    “Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil 07/Selo untuk membantu pemerintah Desa Tarubatang di dalam hal penanganan bencana longsor,“ jelasnya. 

    Kehadiran anggota TNI dilokasi bencana ini adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang siap membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat. 

    “Tentu saja dengan kehadiran Babinsa di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja menyingkirkan material longsor, Babinsa ikut bersama sama  dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah dan ranting-ranting pohon” pungkas Danramil. (Agus)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru