-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Polres Purbalingga Siap Terjunkan Personel Amankan Ibadah Paskah

    BeritaSolo.com
    Selasa, 30 Maret 2021, 21:52 WIB Last Updated 2021-03-30T14:52:40Z
    Polres Purbalingga Siap Terjunkan Personel Amankan Ibadah Paskah

    BERITA SOLO ■ Polres Purbalingga akan menerjunkan personel untuk mengamankan rangkaian ibadah dalam rangka Paskah di wilayah Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono di Mapolres, Selasa (30/3/2021).

    Dijelaskan Kabag Ops bahwa pengamanan sudah dilakukan terhadap gereja yang ada. Termasuk rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka Paskah seperti Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah.

    "Pengamanan dilakukan di 35 lokasi gereja dan rumah ibadah umat Kristiani yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga," jelasnya.

    Disampaikan bahwa dalam pengamanan, sekitar 150 personel kepolisian akan dibantu personel lain dari TNI, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan. Termasuk perkuatan pengamanan lainnya seperti dari Banser maupun Kokam.

    Menurut Kabag Ops ada tiga teknis pengamanan ibadah Paskah yaitu pengamanan statis di tempat ibadah umat Kristiani, patroli gabungan dengan sasaran tempat ibadah baik siang maupun malam dan disiapkan personel siaga di Mako yang sewaktu-waktu siap apabila dibutuhkan.

    "Kita juga siapkan tim sterilisasi tempat ibadah yang melibatkan Unit K9 untuk menjamin tempat ibadah aman sebelum kegiatan ibadah dilaksanakan. Tim akan menggunakan anjing pelacak melakukan sterilisasi di gereja secara bergantian," jelasnya.

    Kabag Ops menambahkan dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka paskah di wilayah Kabupaten Purbalingga bisa berjalan aman dan lancar. Selain itu, mengantisipasi terjadinya teror di lokasi yang menyelenggarakan kegiatan ibadah.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru