-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Pendampingan Babinsa Dalam Percepatan LTT di Desa Kaligelang

    BeritaSolo.com
    Senin, 10 Juni 2024, 16:37 WIB Last Updated 2024-06-10T09:37:45Z

    BERITA SOLO | TAMAN — Kodim 0711/Pemalang melalui Babinsa Koramil 02/Taman menyampaikan Pertanian adalah sektor yang sangat penting bagi Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah daerah terus mengupayakan untuk mendorong masyarakat, terutama petani, dalam meningkatkan produktivitas pertanian di daerah.

    Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah melalui program luas tambah tanam (LTT). Program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan nasional, sehingga dapat mengurangi ketergantungan Indonesia pada impor bahan pangan, Senin 10/6/2024.

    Babinsa Koramil 02/Taman kopda Akhmad faozan telah melaksanakan kegiatan Pendampingan Tambah Tanam di Desa kaligelang Kec.Taman. Komoditi yang ditanam adalah padi jenis Inpari-32 yang ditanam pada bulan April 2024 dan dijadwalkan akan dipanen pada bulan Juli 2024. Luas tanamnya mencapai 1/4 Ha dan dimiliki oleh Bapak Daryana.

    Kopda Akhmad Faozan menyampaikan, " Dalam program LTT memiliki beberapa tujuan. Pertama, untuk mempercepat masa tanam dan menunjukkan kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 02/Taman terhadap petani dan pertanian di wilayah tersebut. Kedua, untuk mendukung pemerintah daerah, terutama di Kec.Taman, dalam mewujudkan ketahanan pangan.

    Kegiatan pendampingan ini berhasil dilaksanakan dengan tertib, aman, dan lancar. Diharapkan dengan dukungan Babinsa, program LTT ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani dan masyarakat Desa kaligelang Kec.Taman, serta mendorong tercapainya tujuan nasional dalam meningkatkan produksi pangan di Indonesia.

    "Semoga kegiatan demikian dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk melakukan upaya serupa dalam mendorong keberhasilan program-program pemerintah," pungkasnya. (rl/Himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru