-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Dinilai Tertib Administrasi, Kesbangpol Kepulauan Selayar Apresiasi GP Ansor

    BeritaSolo.com
    Kamis, 06 Juni 2024, 12:16 WIB Last Updated 2024-06-06T05:16:07Z

    BERITA SOLO  | SELAYAR — Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepulauan Selayar menerima kunjungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), sekaligus menyerahkan dokumen sebagai syarat pemberitahuan keberadaan organisasi kemasyarakatan yang berada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Dalam kunjungan Kesbangpol Kepulauan Selayar tersebut di wakili oleh Suarif Saputra, Analis Kebijakan Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan, Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan yang diterima langsung oleh Ketua dan beberapa pengurus di jajaran PC GP. Ansor Kepulauan Selayar, bertempat di Rumah Toleransi, Jl. Diponegoro No. 9, Kelurahan Benteng, Selayar, pada Kamis, (6/6/2024).

    Suarif Saputra saat pertemuan tersebut menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Selayar yang tidak sempat hadir langsung, dikarenakan satu dan lain hal adanya urusan yang sangat penting.

    "Insha allah, dokumen yang kami terima dan sudah lengkap dari teman-teman pengurus PC GP. Ansor akan segera kami tindak lanjuti. Pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi adanya ormas yang kami anggap cukup tertib administrasinya," ujar Suarif Saputra.

    Sementara itu, Ketua PC GP. Ansor Kepulauan Selayar, Hasman, S. Hum., mengapresiasi atas atensi dan kunjungan silaturahim yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol. Sekaligus melakukan pengecekan langsung Rumah Toleransi yang dijadikan Markas Besar oleh sahabat-sahabat di GP. Ansor dalam berkegiatan.

    "Alhamdulillah, hari ini kami di Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor menerima kunjungan silahturahim dari Badan Kesbangpol Selayar. Selain itu, kami juga menyerahkan dokumen syarat pemberitahuan keberadaan organisasi kemasyarakatan yang terdaftar dan berkegiatan di Kabupaten Kepulauan Selayar," ucap Hasman.

    Orang nomor satu di Pimpinan Cabang GP. Ansor Kepulauan Selayar berharap agar dokumen yang telah diserahkan ke Kesbangpol Kepulauan Selayar melalui bapak Suarif Saputra, Analis Kebijakan Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan, Bidang Poldagri dan Ormas, dapat secepatnya di proses.

    Untuk diketahui, Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan dalam membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas memiliki keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, berakhlak mulia, ikhlas dan beramal shalih. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru