-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Babinsa Koramil 02 Taman Cek Pompa Baru Bantuan Kementan di Poktan Tunggul Mukti

    BeritaSolo.com
    Rabu, 05 Juni 2024, 11:05 WIB Last Updated 2024-06-05T04:05:28Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Kodim 0711/ Pemalang melalui Babinsa Koramil 02/Taman Serka Arbadi melaksanakan pengecekan Pompa Baru Bantuan Kementrian Pertanian (Kementan) Tahun 2024 di Poktan Tunggul Mukti, Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman. 

    Adalun tujuan pengecekan adalah untuk memastikan kelancaran program dan memaksimalkan manfaat pompanisasi bagi petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian, pada Rabu,5/6/2024

    Para petani di Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman kini bisa bernafas lega karena mendapatkan bantuan dari Kementan berupa pompa baru. 

    Kementan memberikan bantuan berupa pompa kepada kelompok tani (poktan) dengan tujuan untuk membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan para petani di daerah kering.

    Babinsa Koramil 02/Taman Serka Arbadi bersama-sama dengan anggota kelompok tani melaksanakan pengecekan Pompa Baru Bantuan Kementan Tahun 2024 di Poktan Tunggul Mukti, Desa Jebed Utara, Kec.Taman. Lokasi pengecekan terletak di wilayah yang dialiri air oleh pompa baru tersebut. Terdapat 5 Ha sawah yang terlayani oleh pompa baru tersebut.

    Pompa baru yang diberikan oleh Kementan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Jebed Utara dan menyediakan akses air yang memadai bagi sawah-sawah di daerah kering. 

    Selama pelaksanaan kegiatan pengecekan, Babinsa Koramil 02/Taman bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (Ppl) Ibu Yoka Imelda dan anggota kelompok tani bekerja sama untuk memastikan kelancaran program tersebut dan memaksimalkan manfaat pompanisasi bagi para petani.

    Ketua Poktan Tunggul Mukti, Taryono, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kementan dan Babinsa Koramil 02/Taman. 

    Ia mengatakan bahwa kehadiran pompa baru tersebut memberikan dampak yang signifikan terhadap produktivitas pertanian di daerah mereka.

    Serka Arbadi menyampaikan "Meskipun terdapat tantangan yang dihadapi dalam pengaplikasian teknologi pompa baru tersebut, namun Babinsa Koramil 02/Taman dan anggota kelompok tani telah berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan kelancaran program tersebut dan menjaga agar pompa tersebut terus berfungsi dengan baik.

    Kehadiran pompa baru yang diberikan oleh Kementan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman. Manfaat dari pompa baru tersebut diharapkan dapat terus dirasakan oleh para petani di masa yang akan datang," pungkasnya. (rl/ Himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru